Lewat Dana Desa Keuchik Padang Baru Fokuskan Gedung Serbaguna

Sabtu, 22 Juni 2019 | 14.23 WIB

Bagikan:

DAILYACEH.COM,ABDYA |Pemerintah Desa Padang Baru  Kecamatan Susoh menggunakan alokasi anggaran dana desa (DD) tahap kedua tahun ini untuk pembangunan gedung serbaguna dan fasilitas umum lainnya.

"Saat ini kami sedang membangun gedung serbaguna di desa padang baru , yang nantinya bisa digunakan untuk berbagai kegiatan warga. Seperti olahraga, rapat, hajatan serta perayaan hari besar keagamaan dan acara seremonial lainnya,” ujar Slamed M Din  Kepala Desa padang baru,saat dibincangi Dailyaceh.com,Sabtu 22 Juni 2019.

Dirinya juga mengatakan, pem­bangunan gedung serbaguna ini berdasarkan persetujuan dan hasil musyawarah desa. Me­ngingat ini merupakan salah satu fasilitas yang menjadi prioritas dan dibutuhkan masyarakat. "Dengan bangunan ini diharapkan bisa mendongkrak kesejahteraan warga desa,” harapnya.

Selanjutnya kata dia, pada dana desa tahap ketiga lebih kepada melanjutkan pembangunan yang belum selesai. "Mudah-mudahan pada alokasi anggaran selanjutnya semua fasilitas umum bisa diselesaikan dengan baik dan cepat,” bebernya.

Slame mengajak kepada semua warga untuk mendukung pembangunan yang saat ini sedang dan akan dilakukan oleh pemerintah desa. Sehingga budaya gotong royong bisa terbentuk di masyarakat yang dampaknya pembangunan tidak akan terhambat.

"Karena pembangunan yang dilakukan saat ini bukan untuk pemerintah mau pun perangkat desa, melainkan untuk seluruh masyarakat Desa padang baru,” .

Dikesempatan itu,Slamed Din menjelaskan, pembangunan gedung serbaguna tersebut dananya diperkirakan mencapai Rp.700 juta lebih.

“Kita perkirakan dananya kurang lebih Rp.700 juta karena volume gedung pertemuan tersebut sangat besar ,”demikian pungkasnya.(M)
Bagikan:
KOMENTAR