Pemkab Abdya Serah 240 Unit Rumah Bantuan BSPS Kepada Warga Miskin

Kamis, 27 Juni 2019 | 15.08 WIB

Bagikan:
Pemkab Abdya Serah 240 Unit Rumah Bantuan BSPS Kepada Warga Miskin
DAILYACEH.COM,ABDYA |Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menyerahkan sebanyak 240 unit rumah layak huni kepada 48 Desa yang tersebar di tiga Kecamatan dalam Kabupaten setempat.

Rumah layak huni merupakan program bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) yang  dipusatkan Aula Masjid Kantor Bupati,Desa Keude Paya Kecamatan Blangpidie, Kamis (27/6/2019).

Dan diserahkan langsung secara simbolis oleh Wakil Bupati Abdya,Muslizar.MT . Program BSPS tahun anggaran 2019 di Kabupaten Abdya yang  tersebar di 48 Desa dengan jumlah penerima sebanyak 240 kepala keluarga,"ujarnya.

Muslizar berharap, dengan adanya program tersebut dapat meringankan beban masyarakat dalam meningkatkan kualitas rumah. Sehingga, biaya yang harus dikeluarkan untuk rehabilitasi rumah dapat digunakan bagi kegiatan ekonomi keluarga lainnya."terangnya

Pemkab Aceh Barat Daya melalui Dinas Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat terus berupaya untuk meningkatkan pemenuhan rumah layak huni, terutama bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah. Salah satunya program dari pihak Satuan Kerjan Non Vertikal Tertentu (SNVT) dan BSPS.

Pemerintah juga berharap, masyarakat tidak bergantung sepenuhnya kepada bantuan seperti itu. Terlebih, bantuan seperti itu sifatnya hanya stimulan."pungkasnya Muslizar.

Berdasar data yang diperoleh,dari 152 Gampong yang ada didalam Kabupaten Abdya, hanya 48 Gampong yang menerima bantuan rumah dari BSPS yakni Kecamatan Blangpidie, sebanyak 38 unit yang terdiri dari Gampong Babahlung (18) dan Kuta Tinggi (20), kemudian Kecamatan Jeumpa sekitar 124 unit terhitung Gampong Iku Lhung, (40), Gampong Cot Mane (31), Kuta Jeumpa (18), Alue Sungai Pinang (35).

Selanjutnya, Kecamatan Susoh berjumlah 78 unit rumah terhitung dari Gampong Kepala Bandar (18), Gampong Pantai Perak (23) dan Gampong Pulau Kayu (37).(M)
Bagikan:
KOMENTAR