Rakyat Idamkan Pabrik PKS, Bupati Akmal Komitmen Lanjutkan Sampai Operasi

Kamis, 27 Juni 2019 | 21.29 WIB

Bagikan:
Bupati dan Wakil Bupati Aceh Barat Daya
DAILYACEH.COM,ABDYA |Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya ( Abdya ) dibawah kepemimpinan  Akmal Ibrahim,SH dan Muslizar.MT terus  berkomitmen untuk melanjutkan sampai beroperasi PKS Abdya di Desa Lhok Gayo, Kecamatan Babahrot itu.

Bahkan, Pemkab Abdya sudah berapa kali mengajukan,tapi dulu DPR tolak, tokoh-tokoh (masyarakat) juga ikut menolak, semua  hingga saya masuk penjara waktu itu," Kata Akmal yang diwawancarai Media ini,Kamis 27 Juni 2019.

Penolakan itu,dianggap keberadaan pabrik Kelapa Sawit di Abdya,hanya menguntungkan dirinya,padahal kata Akmal,seluruh petani kelapa sawit di Abdya sudah lama mendambakan  agar proyek PKS milik pemerintah di Desa Lhok Gayo, Kecamatan Babahrot, segera dilanjutkan agar harga tandan buah segar (TBS) menjadi mahal di tingkat petani. 

Akmal Ibrahim menjelaskan, proyek PKS yang terletak di Desa Lhok Gayo tersebut,dibangun oleh pemerintah pada masa kepemimpinan pertama dirinya menjabat sebagai bupati Abdya periode 2007-2012.Usai dilantik Bupati periode 2017-2022 bertekad menuntaskan pembangunan PKS itu karena memang menjadi kebutuhan ribuan petani sawit daerah tersebut.

Tapi  proses pengalihan dan penghapusan aset Pemerintah Provinsi Aceh yang belum tuntas menjadi salah satu penyebab pembangunan lanjutan masih terkendala."jelasnya Akmal

Meskipun demikian, pembangunan PKS tersebut masih ada harapan untuk dilanjutkan kembali oleh pemerintah daerah, apalagi masa jabatan Akmal-Muslizar masih tersisa tiga tahun lagi. 

"Proses pemindahaan aset itu sekarang tinggal rekomendasi Gubenur Aceh dan persetujan DPRA. Jadi, masih ada harapan untuk kita lanjutkan.

Bukan hanya pembangunan lanjutan  pembangunan pabrik kelapa sawit Akmal juga menginginkan pembangunan lainnya juga tuntas sebelum masa kepemimpinannya berakhir.

"Saya ingin sebelum masa kepemimpinan saya habis menjabat sebagai bupati nantiya dengan harapan semua persoalan bisa dituntaskan seperti yang diinginkan masyarakat Abdya,"demikian pungkasnya.(M)
Bagikan:
KOMENTAR