Safwandi Layak Dan Tepat Pimpin DPRK Aceh Jaya

Jumat, 28 Juni 2019 | 19.44 WIB

Bagikan:
Safwandi, anggota DPRK Aceh Jaya(foto/ist)

DAILYACEH.COM,CALANG | Desas desus tentang siapa sosok yang akan menjadi Ketua DPRK Aceh Jaya periode 2019 - 2024 beberapa hari terakhir hangat diperbincangkan warga net dimedia sosial.

Beberapa nama dari anggota dewan terpilih pun bermunculan diantaranya, Safwandi, S,Sos, Muslem, D, dan Usman Idham. Katiganya merupakan kader Partai Aceh.

Nasri Saputra Sekretaris Umum DPW PD Aceh Kabupaten Aceh Jaya, Nasri Saputra yang dimintai keterangannya mengenai tiga sosok tersebut tidak mau berasumsi, karena menurutnya menyangkut penetapan siapa yang akan menjadi Ketua Dewan ranahnya merupakan hak penuh Partai Aceh DPW Aceh Jaya.

"Kita tidak mau berasumsi, ketiganya nama yang disebutkan itu merupakan putra terbaik Aceh Jaya Kader dari Partai Aceh, dan tentang siapa sosok yang ditentukan nantinya, hak dan kewenangan penuh ada di Partai Aceh", katanya.

Namun kata Nasri, jika dirinya boleh berpendapat, ketiganya masing - masing mempunyai latar belakang dan pengalaman yang berbeda. Dan tentunya Partai Aceh nantinya punya pertimbangan tersendiri dalam menentukan Ketua DPRK Aceh Jaya kedepan.

Nasri manambahkan, jika semua sepakat berbicara tentang siapa yang layak, Safwandi dinilainya layak, dan diyakini mampu.  Selain mantan militer GAM yang lama bergerilya dibelantara hutan, Safwandi merupakan sosok yang homuris, memiliki sejuta talenta dan pengalaman, lihai dalam membangun komunikasi, cerdas dalam berkoordinasi, komitmen pada pendirian, serius dalam melobi.

"Ini pendapat dan pandangan pribadi saya, sekali lagi saya tegaskan semua itu kewenangannya ada di Partai Aceh", Cetusnya

Disinggung mengenai akankah PDA kembali berkoalisi dalam satu Fraksi dengan Partai Aceh diparlemen DPRK Aceh Jaya seperti periode 2014 - 2019, Nasri terlihat irit bicara.

"Itu pertimbangan nanti, jangan dikait - kaitkan dululah, semua kebijakan dan pertimbangan politik PDA akan diputuskan secara musyawarah. Sebagai kader dan pengurus saya hanya bisa menegaskan dimana partai disitu saya". Tegasnya.(A)
Bagikan:
KOMENTAR