Soal Sampah Menumpuk Di PPI Ujong Serangga, Ini Tanggapan Koordinator UPTD

Jumat, 14 Juni 2019 | 14.49 WIB

Bagikan:
Ari Gunawan Koordinator UPTD PPI Ujung Serang, Kecamatan Susoh,Abdya
DAILYACEH.COM,ABDYA |Terkait keluhan warga Aceh Barat Daya mengenai sampah yang menumpuk di komflek Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) Ujong Serangga, Kecamatan Susoh, Aceh Barat Daya (Abdya) yang kian hari semakin menggunung sehingga menimbulkan bau tak sedap dan menjadi sumber penyakit.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Abdya, Asnir Agus melalui Koordinator UPTD PPI Ujong serangga, Ari Gunawan mengatakan pihaknya telah bekerja  membersihkan tumpukan sampah -sampah tersebut.

"Iya. benar, tadi kita sudah melakukan pembersihan Jum'at bersih yang melibatkan staf dan karyawan dinas kelautan dan perikanan,","Kata Ari Gunawan, Jum'at (14/6/2019) diruang kerjanya.

Dia pun berharap adanya kerja sama dari warga  Abdya khususnya para Muge agar membuang sampah pada Tong yang telah disediakan sehingga mudah dikendalikan dan tidak menimbulkan kesan jorok dan kumuh.

Meski begitu, kata Ari untuk upaya menekan volume sampah itu terus kita lakukan dengan salah satu cara merubah pola berpikir masyarakat betapa pentingnya menjaga lingkungan kebersihan.

"Ini bukan hanya tanggungjawab dinas saja tapi juga perlu tanggungjawab kita bersama dalam menjaga lingkungan kebersihan dan jauh dari sumber penyakit," demikian pungkasnya.(M)
Bagikan:
KOMENTAR