Warga Aceh Jaya Dapati Air Kemasan Kuades Berkeruh

Minggu, 30 Juni 2019 | 15.37 WIB

Bagikan:
Air kemasan Kuades berkeruh yang didapati warga di Desa Teupin Ara, Teunom, Aceh Jaya,(30/6/2019)
DAILYACEH.COM,CALANG | Warga Aceh Jaya dikejutkan dengan penemuan air kemasan merek Kuades yang berkeruh saat acara pesta perkawinan yang berlangsung di Desa Teupin Ara, Teunom, minggu 30/6/2019.

Diketahuinya adanya keruh dalam air kemasan merek Kuades saat para undangan hendak meminum, dan selanjutnya dilaporkan ke pihak panitia untuk diminta ganti yang lain.

Juli salah satu anggota keluarga pesta di Desa Teupin Ara, Teunom saat diminta tanggapan mengatakan, dirinya tidak mengetahui jika air kemasan tersebut mengandung keruh.

Ia menjelaskan, air kemasan merek Kuades tersebut telah dibeli dalam jumlah banyak dan diperkirakan sudah banyak di hidang untuk para undangan yang datang ke tempat acara pesta di rumahnya.

" saya membeli air kemasan ini disalah satu kedai di Teunom, dan diperkirakan sudah banyak yang telah habis di minum oleh para undangan yang hadir," kata Juli.

Sementara dari berita yang dirangkum melalui media lokal, (Waspada Aceh) – Tim Laboratorium Dinas Kesehatan Kabupaten Nagan Raya meninjau pabrik PT Tirta Lestari Padang Panjang Kecamatan Kuala Kabupaten Nagan Raya, Senin (17/6/2019).

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Nagan Raya, A.Rafik didampingi Tim Laboratorium Irfan mengatakan, pihaknya sudah menyelidiki, ternyata memang benar air mineral kuades itu berwarna sedikit keruh karena terjadi pada saringan bor dan sekarang sudah diperbaiki.

“Jadi pihak perusahaan welcome dengan adanya informasi ini agar dapat berjalan dan kita akan mengawal dan membina terus tentang air mineral kuades tersebut,” ujarnya.

Sementara Pimpinan PT CV Lestari Kuades, Chalvin Yap didampingi Yanto, wakil pimpinan perusahaan menjelaskan, mereka sudah melakukan penarikan produk kuades dari semua toko setelah adanya keluhan dari masyarakat.

“Setiap barang yang kita tarik itu kita ganti yang baru. Untuk ke depannya kita berhati-hati agar produk kami benar-benar memenuhi standar dan tidak mengecewakan konsumen, ” katanya. (mus)
Bagikan:
KOMENTAR