Abdya Mulai Rekrut Anggota Paskibraka, Ini Syaratnya

Kamis, 04 Juli 2019 | 12.23 WIB

Bagikan:

DAILYACEH.COM, ABDYA | Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud)  Aceh Barat Daya (Abdya) mulai melakukan rekrutmen  anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Merah Putih pada tanggal 17 Agustus 2019 mendatang.

"Ini rekrutmennya kita lakukan untuk kabupaten Abdya,Kata Disdikbud Jauhari, S.Pd , Rabu (3/7/2019).

Jauhari mengatakan, pihaknya sudah melayangkan surat pemberitahuan kepada pihak Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat dalam kabupaten Abdya untuk mengirimkan siswa-siswinya untuk dilakukan penyekleksisesuai dengan persyaratan yang sudah ditentukan.

"Surat pemberitahuannya sudah kita kirim ke sekolah masing-masing. Untuk jadwal seleksinya kita tetapkan pada tanggal 10 - 13 Juli 2019 bertempat di Dinas Pendidikan," ungkapnya.

Untuk pemilihan anggota Paskibra Kabupaten Abdya , pelajar yang akan direkrut berjumlah sebanyak 68 orang yang terdiri 28 siswi dan 40 siswa. Jadi untuk anggota paskibraka kali ini, dirinya berharap agar para kepala sekolah mengirim kan siswa siswa yang terbaik untuk mengikuti seleksi sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

"Ada delapan syarat yang harus dipenuhi oleh calon peserta. Selain tinggi badan, siswa-siswi tersebut juga harus memiliki kepribadian dan akhlak mulia, sehat rohani dan jasmani, mampu baca Alquran, dan yang terpenting belum pernah menjadi anggota paskibraka tingkat nasional, provinsi maupun kabupaten/kota," demikian tuturnya.(M)
Bagikan:
KOMENTAR