Anggota DPRA Desak Plt Gubernur Aceh Segera Alihkan Bangunan Aset PKS Ke Abdya

Selasa, 09 Juli 2019 | 10.18 WIB

Bagikan:

DAILYACEH.COM, ABDYA |Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Drs.Yunardi Natsir,MM mendesak Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh segera menghibahkan pengalihan aset PKS untuk Kabupaten Abdya.

"Kami menilai keberadaan pabrik kelapa  sawit di Kabupaten Abdya sangat penting dialihkan, sebab, dengan secepatnya berjanji menjadikan penyelesaian proses pengalihan aset bangunan Pabrik Kelapa Sawit (PKS) di Kecamatan Babahrot dari aset Provinsi ke Aset Kabupaten Abdya menjadi prioritas DPRA.

Diterangkanya, Pemkab Abdya bisa segera mengalokasikan anggaran lanjutan pembangunannya di tahun 2020 ini, dengan begitu maka, Pemkab Abdya nantinya bisa menentukan harga sawit sehingga dapat menjawab keluhan masyarakat tani tentang anjloknya harga TBS sawit di kabupaten itu,"Kata Yunardi,Senin 8 Juli 2019.

Politisi Partai Nasdem tersebut,juga mengatakan  PKS adalah  satu-satunya solusi untuk menjawab keluhan petatani sawit Abdya terkait anjloknya harga yang selama ini dikeluhkan masyarakat. Maka dari itu, kita (DPRA) menjadikan kasus ini sebagai rekomendasi prioritas dalam kegiatan pansus kita kali ini,”ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Anggota DPRA dari Politisi Partai Aceh,Tgk Khalidi berjanji menjadikan penyelesaian proses pengalihan aset bangunan Pabrik Kelapa Sawit (PKS) di Kecamatan Babahrot dari aset Provinsi ke Aset Kabupaten Abdya menjadi prioritas anggota DPRA.

"Saya atas nama pribadi dan Anggota DPRA akan menyelesaikan proses pengalihan bangunan PKS dari aset provinsi ke Kabupaten Abdya,"Ujarnya.

Menurut Tgk Khalidi ,PKS itu Ada dua persoalan, yang pertama persoalan teknis, bahwa PKS itu sudah terbangun, ide pertama di periode pertama Bupati Akmal. Kasus kedua bangunan aset provinsi, jadi harus dihibah dulu dan Insya Allah rekomendasinya akan segera keluar, sebab tinggal rekomendasi unsur pimpinan DPRA  dan Plt Gubernur saja,"pungkasnya.(M)
Bagikan:
KOMENTAR