Calon Paskibraka Abdya Terus Di Latih

Rabu, 31 Juli 2019 | 13.17 WIB

Bagikan:
Calon Paskibraka Abdya Terus gelar pelatihan baris berbaris

DAILYACEH.COM,ABDYA |Calon Paskibraka 2019 digembleng oleh pelatih dan pembina di Aceh Barat Daya . Tujuannya untuk mengibarkan bendera pusaka merah putih pada perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia yang ke -74.

Latihan Paskibraka ini yang dipusatkan dilapangan Bola Kaki Persada Kecamatan Blangpidie, bahkan dalam keadaan di bawah terik matahari. Namun para siswa -siswi ini terus bersemangat untuk berlatih.

Pelatih kepala Maiza Firmansyah menjelaskan, Tujuan dilaksanakan pelatihan tentang Peraturan Baris Berbaris agar siswa yang ditunjuk sebagai Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih pada saat pelaksanaan upacara tidak mengalami kesulitan sehingga kegiatan Upacara bendera dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Mengingat tanggal 17 Agustus sebentar lagi,  menjelaskan, pelatih akan lebih bekerja keras agar calon Paskibraka 2019 semakin kompak dalam gerakan baris-berbaris.

"Kami akan semakin keras melatih. Keras itu bukan keras fisik tapi keras kami cenderung serius dan tidak main-main," tegas Maiza.

Latihan yang konsisten dikatakannya Miaza, tentu membuahkan hasil yang maksimal. Dia menyebut saat ini persiapan sudah mencapai 70 persen. Tinggal menyelaraskan tempo langkah tegap pasukan serta buka formasi.

"Sejauh ini tidak ada kendala. Semua anak-anak dalam keadaan sehat, nantinya para bakal di karantina H Min 2 semoga berjalan lancar sesuai rencana,” harap Maiza.

Perekrutan Paskibraka ini, kata dia selain untuk acara kemerdekaan, juga untuk meningkatkan dan mengembangkan rasa kesadaran nasionalisme.

” Calon Paskibraka ini di ikuti oleh seluruh siswa sekecamatan Abdya dan sudah di seleksi sebelumnya,” pungkasnya.(M)
Bagikan:
KOMENTAR