Wabup Muslizar: Ekpo Ternak Ajang Silahturrahmi Sesama Peternak

Jumat, 12 Juli 2019 | 11.54 WIB

Bagikan:

DAILYACEH.COM, ABDYA |Wakil Bupati Kabupaten Aceh Barat Daya, Muslizar, MT, Muslizar mengharapkan, memalui expo ternak tersebut dapat memberikan kontribusi positif dalam menunjang sektor peternakan di kabupaten Abdya, umumnya seluruh kabupaten yang ada dalam provinsi Aceh.

Harapan  itu disampaikannya, saat membuka expo ternak Se - Aceh yang digelar di lapangan Bola Kaki, Gampong Pulau Kayu, Kecamatan Susoh, Kamis 11 Juli 2019.

Menurut Muslizar, kegiatan Expo Ternak dan Bulan Bhakti Ternak se -Aceh  sangat penting diselenggarakan  setiap tahun. Selain menjadi ajang silaturahmi sesama peternak juga sebagai upaya pemerintah memberikan motivasi ke seluruh peternak yang ada di provinsi Aceh terkhususnya masyarakat Abdya.

Di samping  ajang promosi lanjutnya, masing-masing daerah. Expo Ternak ini juga menjadi media dalam memacu prestasi peternak terutama dalam mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat," ujarnya.

"Kami mengucapkan selamat kepada para peserta maupun tamu undangan atas keikutsertaan pada kegiatan bulan bakti ternak tahun 2019. Kepada peserta dari luar kabupaten Abdya, kami juga ucapkan selamat datang di bumoe breh sigupai,” ungkap Muslizar.

Muslizar juga berharap, melalui kegiatan expo tersebut dapat memberikan kontribusi pemikiran serta membuka wawasan semua pihak tentang langkah-langkah ke depan dalam membangun peternakan yang berkelanjutan.

Selin itu dikatakan Muslizar,Expo ternak menjadi kegiatan pogram rutin tahunan dinas peternakan Aceh yang tahun lalu dilaksanakan di Aceh Besar.

Event akbar sektor  peternakan rencananya  akan ditutup langsung oleh bapak dirjen dan Plt Gubernur Aceh pada tanggal 14 Juli 2019.

Pantauan dilapangan,Tampak hadir pada acara pembukaan Kepala Dinas Peternakan Aceh,Drh.Rahmandi  ,Ketua DPRK Abdya,Zaman Akli, Kapolres Abdya,AKBP Moch Basori,SIK,Dandim 0110/Abdya Iwan Aprianto,SIP,Kajari Abdya,Abdul Khadir ,Kadis Pertanian dan Pangan Abdya,SKPK dan para tamu undangan lainnya.(M)
Bagikan:
KOMENTAR