DPMP4 Abdya Imbau Keuchik Segera Mengajukan Pencarian DD Tahap II

Senin, 01 Juli 2019 | 19.42 WIB

Bagikan:
Yusan Kadis DPMP4 Kabupaten Aceh Barat Daya
DAILYACEH.COM,ABDYA |Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pengendalian Penduduk dan Pemberdayaan Perempuan (DPMP4) Aceh Barat Daya (Abdya),Yusan Sulaidi menyampaikan bahwa pencarian dana desa tahap pertama sudah selesai dan saat ini memasuki tahap kedua tahun 2019.

"Bulan Juni ini sudah  masuk pencairan dana desa tahap kedua. Sepanjang syarat-syaratnya sudah lengkap, SPJ-nya sudah lengkap, silakan dilakukan pencairan,apalagi uangnya sudah masuk dalam kas umum Abdya" ujar Yusan Sulaidi kepada media ini , Senin  (1/7/2019).

Dalam pencairan dana desa tahap II, tambah Yusan, para perangkat gampoeng harus terlebih dahulu untuk menyelesaikan laporan pertanggung jawaban dana desa tahap III tahun 2018 dan laporan tahap I tahun 2019.

"Jadi syarat-syarat itu yang harus dipenuhi oleh para perangkat gampoeng sehingga untuk proses  pencarian dana desa tahap II sebesar 40 persen dari total APBG dimasing-masing gampong," terang Yusan.

Dengan demikian,Yusan juga  berharap kepada perangkat desa di Abdya,agar pihak gampoeng yang sudah menyelesaikan laporan pertanggung jawaban dana desa tahap III 2018 dan tahap I 2019 agar menyerahkan berkas-berkasnya  kepihaknya, sehingga proses pencairan dana desa tahap II bisa dicairkan dalam waktu secepatnya,"tutupnya.(M)
Bagikan:
KOMENTAR