Kajari Abdya Siap Dorong Gampoeng Yang Malas Selesaikan SPJ

Kamis, 04 Juli 2019 | 18.20 WIB

Bagikan:
Kegiatan Sosialisasi Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Gampong (APBG) tahun 2019 dengan TP4D di halaman kantor Kejari Abdya, Desa  Keudai Paya, Kecamatan Blangpidie, Kamis 4 Juli 2019.


DAILYACEH.COM, ABDYA |  Kejaksaan Negeri Kabupaten Aceh Barat Daya ( Abdya ) menegaskan Kepala Desa  jika ingin melakukan pencairan Dana Desa (DD) tahap II tahun 2019 harus menyelesaikan Surat Pertanggungjawaban (SPJ) tahap III tahun 2018 dan SPJ tahap I tahun 2019.

Hal tersebut ditegaskan , Kepala Kajari Abdya, Abdul Khadir, SH, MH dihadapan 152 kepala Desa  dalam kegiatan Sosialisasi Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Gampong (APBG) tahun 2019 dengan TP4D di halaman kantor Kejari Abdya, Desa  Keudai Paya, Kecamatan Blangpidie, Kamis 4 Juli 2019.

Abdul Khadir menyebutkan, bila  belum bisa menyelesaikan SPJ tahap III tahun 2018 dan tahap I tahun 2019, maka Gampong tersebut tidak bisa melakukan pencairan DD tahap II untuk tahun 2019.

"Tadi kita juga sudah menyepakati , bahwa SPJ itu diberikan paling lambat pada tanggal 30 Agustus 2019, tetapi apabila lebih cepat SPJ itu lebih cepat selesai sebelum waktu yang telah ditentukan, kita juga tetap menerima," jelasnya.

Dikesempatan itu,dirinya mengatakan , dalam penyusunan SPJ, Tim Pengawal, Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) bersama Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pengendalian Penduduk, dan Pemberdayaan Perempuan (DPMP4) akan turun ke Gampong untuk ikut membantu menyelesaikan SPJ tersebut.

"Jika ada hambatan dan kendala kita dari Kejaksaan dan Dinas akan membantu. Dan kita juga akan mendorong, misalkan ada gampoeng -gampoeng yang malas-malas selesaikan SPJ kita dorong," tutup Abdul Khadir.(M)
Bagikan:
KOMENTAR