Kegiatan Expo Ternak Di Abdya Mampu Meningkatkan Minat Para Peternak

Kamis, 11 Juli 2019 | 15.56 WIB

Bagikan:

DAILYACEH.COM, ABDYA |Kegiatan Expo Ternak ke -10 tingkat Provinsi Aceh resmi dibuka oleh Wakil Bupati Aceh Barat Daya , Muslizar.MT, bertempat di lapangan Bola Kaki Gampoeng Pulau Kayu Kecamatan Susoh , Kamis 11 Juli 2019.

Tampak hadir pada acara pembukaan ekspo ternak nyakni Kepala Dinas Peternakan Aceh, Ketua DPRK Abdya, Kapolres Abdya, Dandim 0110/Abdya Iwan Aprianto,SIP,Kajari Abdya, Kadis Pertanian dan Pangan Abdya, SKPK dan para tamu undangan lainnya.

Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Abdya, drh. Rahmandi mengatakan expo ternak kali ini diikuti oleh 23 kabupaten kota se-Aceh  yang memperebutkan hadiah Rp.900 Juta dengan menghadirkan 113 ekor ternak.untuk semua katagori, sementara jumlah peternak 132 orang, sedangkan pendamping 453 orang.

"Segala persiapan sudah dilakukan, setelah dibuka secara resmi kami harapkan kegiatan expo ternak dapat berjalan sukses dan lancar,” kata Rahmandi di sela-sela pembukaan exspo.

Rahmadi menjelaskan, selain lomba ternak, dalam kegiatan expo tersebut juga ada lomba pameran pembangunan peternakan yang diikuti 15 Kabupaten Se-Aceh yang membidangi fungsi peternakan dan kesehatan hewan, lembanga pendidikan asosiasi serta perusahaan bidang peternakan UMKM/kuliner, selanjutnya, lomba asah terampil, lomba burung berkicau dan jalan lomba santai.

"Lomba expo peternakan dan pameran pembangunan terhitung mulai tanggal 11 sampai 14 Juli, lomba asah terampil, burung berkicau dan jalan santai tanggal 13 Juli," jelasnya.

Sambung Rahmadi, lomba asah terampil diikuti oleh kelompok petani ternak dari 20 kabupaten, sementara burung berkicau diikuti oleh peserta pencinta burung dan kicau mania yang ada di Provinsi Aceh dan luar Aceh.

Sedangkan lomba jalan santai, lanjut Rahmadi, diikuti oleh seluruh peserta dan panitian kegiatan hari bulan bakti peternakan serta juga diikuti oleh masyarakat umum.

"Tujuan bulan bakti ini untuk memberikan apresiasi dan motivasi terhadap petani peternak yang berpartisipasi dalam kegiatan ini, dan juga memberikan informasi program keberhasilan pembangunan bidang peternakan," tuturnya.(M)
Bagikan:
KOMENTAR