Kodim Aceh Jaya Panen Perdana Jagung Demplot

Senin, 01 Juli 2019 | 19.36 WIB

Bagikan:
Kodim Aceh Jaya Panen  Perdana Jagung Demplot di Desa Tanoh Manyang, Teunom, (senin 1/7/2019)
DAILYACEH.COM,CALANG |Kodim 0114/Aceh Jaya memulai panen perdana jagung Demplot pada lahan seluas lebih kurang dua hektar di Desa Tanoh Manyang Kecamatan Teunom, Kabupaten Aceh Jaya, Senin ( 1/7/2019 ).

Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya Letkol Kav Andhie Suryatama, Muspika Teunom, Danki D Yonif 116/GS, Ketua Forum Keuchik Teunom, BPP Teunom, PPL serta kelompok tani turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Dandim pada kesempatan ini menyampaikan bahwa pembuatan lahan Demplot tersebut merupakan program Kodim 0114/Aceh Jaya untuk mewujudkan ketahanan pangan. Program ini juga harus menjadi contoh terhadap masyarakat.

“ Hari ini kita melaksanakan panen perdana jagung Demplot. Kegiatan ini merupakan program ketahanan pangan Kodim 0114/Aceh Jaya. Program ini dibuat sebagai contoh kepada masyarakat dengan harapan dapat dilaksanakan dengan cara membuka kebun dan mengembangkannya, Langkah seperti ini akan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, “ kata Dandim.

“ Alhamdulilah masyarakat saat ini sudah mulai bergerak mengikuti program yang dibuat oleh kodim 0114/Aceh Jaya seperti ketahanan pangan yangg kita laksanakan saat ini, “ ungkap Dandim.

Dandim juga menjelaskan bahwa lahan Demplot seperti ini telah dikembangkan di setiap Koramil jajarannya dengan luas masing – masing dua hektar.

“ Bukan hanya jagung, kita juga  mengembangkan tanaman lainnya seperti sayur kacang panjang, terong dan cabai, “ tutup Dandim.

Demplot atau Demontration Plot adalah suatu metode penyuluhan pertanian kepada petani, dengan cara membuat lahan percontohan, agar petani bisa melihat dan membuktikan terhadap objek yang didemontrasikan.(R)
Bagikan:
KOMENTAR