Kodim Aceh Jaya Sosialisasi Penerimaan Prajurit TNI AD

Kamis, 11 Juli 2019 | 12.04 WIB

Bagikan:

DAILYACEH.COM,CALANG |Kodim 0114/Aceh Jaya melalui jajaran Koramil dan Posramil melakukan sosialisasi penerimaan prajurit Bintara TNI AD Tahun 2019 di wilayah Kabupaten Aceh Jaya, Kamis (11/7/219).

Sosialisasi ini dilakukan dengan berbagai cara seperti pemasangan spanduk berukuran besar di tempat - tempat ramai dan mudah dilihat warga.

Selain itu sosialisasi juga dilakukan dengan cara menerjunkan personil Babinsanya bertemu langsung dengan warga.

 Anggota Paskibra yang sedang melaksanakan latihan persiapan HUT Kemerdekaan RI di komplek perkantoran Pemda Aceh Jaya turut mendapat sosialisasi ini.

Sertu Gunawan Sigit Babinsa Koramil 04/Calang dihadapan para anggota Paskibra menjelaskan secara menyeluruh tentang informasi penerimaan prajurit TNI AD tersebut.

" Kita melakukan sosialisasi ini agar informasi penerimaan prajurit TNI AD sampai kepada masyarakat sehingga apabila ada yang ingin mengikuti seleksi dapat mempersiapkan diri, " kata Sertu Sigit.

Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya Letkol Kav Andhie Suryatama mengharapkan informasi ini sampai kepada masyarakat khususnya para pemuda.

" Kita sudah memasang spanduk pengumuman penerimaan prajurit TNI AD di setiap Koramil dan Posramil. Harapannya informasi tersebut sampai kepada masyarakat. Jika ada yang ingin mengikuti seleksi dan belum memahami persyaratannya maka disarankan untuk menghubungi Babinsa atau Koramil dan Posramil setempat agar dijelaskan," kata Dandim.

Dandim juga menegaskan bahwa penerimaan prajurit TNI AD ini tidak dipungut biaya sehingga setiap calon yang ikut seleksi jangan percaya jika ada oknum yang mengaku bisa meluluskan dengan meminta sejumlah uang.

" Selama seleksi tidak dipungut biaya, jangan percaya jika ada  oknum yang mengaku bisa meluluskan dengan meminta sejumlah uang. Percaya saja kepada kemampuan diri sendri. Belajar dan berlatih itu kuncinya. Jika orang lain bisa kita juga pasti bisa, " tutupnya.(A)
Bagikan:
KOMENTAR