Lahan Serai Mak Rubiah Panga Dilahap Sijago Merah

Sabtu, 27 Juli 2019 | 23.00 WIB

Bagikan:
Petugas pemadam kebakaran Pos Panga dan Teunom sedang memadamkan api, sabtu 27/7/2019

DAILYACEH.COM,CALANG | Kebakaran lahan perkebunan dan pertanian di Kabupaten Aceh Jaya kembali terjadi tepatnya di Dusun Kulam Awe Desa Keude Panga Kecamatan Panga Kabupaten Aceh Jaya sekira pukul 15.30 wib, sabtu 27/7/2019.

Akibat Kebakaran tersebut telah menyebabkan lahan tanaman serai salah seorang masyarakat setempat, atas nama rubiah dengan luas +- 1 Hektar habis dilalap api.

Dari amatan media ini, api dengan cepat melahap lahan serai dan lahan kosong yang ada disekitar lahan tersebut, beruntung dalam musibah itu tidak terjadi korban jiwa dari masyarakat.

Mak Rubiah pemilik lahan serai yang ditemui dilokasi ke media ini mengatakan, dirinya tidak mengetahui pasti penyebab kejadian kebakaran lahan serai miliknya.

" saya tidak tau pasti penyebabnya, tapi dibelakang rumah dan lahan serai kami ada yang membuka kebun, kata mak Rubiah.

Dan api berhasil dipadamkan satu jam kemudian setelah tim BPBK Aceh Jaya mengerahkan 1 Unit damkar Pos Teunom dan dibantu oleh personil Koramil, Personil Polsek Panga serta masyarakat setempat.

Sementara, Muhamad Zakaria petugas pemadam kebakaran Pos Panga saat diminta tanggapan mengungkapkan, dirinya selaku petugas pemadam kebakaran menghimbau pada para petani dan masyarakat agar tidak membakar lahan pada saat siang hari ataupun di saat musim kemarau.

" Kita mengharapkan pada semua petani yang membuka lahan perkebunan agar tidak membakar lahan disaat siang hari maupun di saat musim kemarau," cetus Muhammad Zakaria.(A)


Bagikan:
KOMENTAR