Nova Iriansyah: Bila Ingin Sukses Jadi Petani, Bergurulah Dengan Bupati Akmal

Senin, 15 Juli 2019 | 14.31 WIB

Bagikan:

DAILYACEH.COM, ABDYA |Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah mengatakan jika kita ingin menjadi salah satu petani yang sukses maka bergurulah dengan Bupati Aceh Barat Daya Akmal Ibrahim.

Karna kalau berbicara  dibidang sektor pertanian Bupati Akmal rajanya. Hal itu di ungkapkan Plt Gubernur Aceh pada saat penutupan kegiatan expo peternakan di lapangan Bola Kaki Gampoeng Pulau Kayu,Kecamatan Susoh, Kabupaten setempat, Minggu 14 Juli 2019.

Dikatakanya, Abdya di bawah  kepemimpinan Bupati Akmal dan Muslizar selama ini sudah banyak sekali menampilkan inovasinya, baik pada sektor pertanian maupun sektor peternakan.

Seperti ayam Kampung Unggul Balitbang (KUB), kata Gubernur, ayam tersebut belum ada yang pernah dipelihara di kabupaten lain, namun di Abdya  sudah tersedia semua itu berkat kerja keras kepala daerah," ungkapnya.

"Jadi, sekali lagi saya memberikan apresiasi apa yang sudah dikerjakan oleh Bupati Akmal Ibrahim di kabupaten yang dijuluki "Bumi Breuh sigupai selama ini. Banyak sekali prestasi yang diraih oleh daerah ini," tambahnya lagi. 

Oleh karena itu, saya selaku plt Gubernur Aceh sangat berharap, agar Kementerian Pertanian melalui Ditjen Peternakan agar terus mendorong Provinsi Aceh terutama Kabupaten Abdya terhadap pengembangan sektor peternakan ini ke depan.

"Saya berharap pihak Kementerian Pertanian agar lebih banyak lagi perhatiannya ke Aceh terutama Abdya, Pintanya.

Berdasarkan pantauan dilapangan, Usai menutup  kegiatan expo, Plt Gubernur Aceh, Ir.Nova Iriansyah bersama Bupati Aceh Barat Daya dan tamu undangan turut berkeliling meninjau seluruh ternak yang dipamerkan.(M)
Bagikan:
KOMENTAR