Ribuan Warga Abdya Padati Arena Pameran Ekpo Ternak Se - Aceh

Jumat, 12 Juli 2019 | 11.44 WIB

Bagikan:
Ribuan Warga Abdya Padati Arena Pameran Ekpo Ternak Se - Aceh

DAILYACEH.COM, ABDYA |Ribuan Masyarakat di Kabupaten Aceh Barat Daya  antusias mengikuti Expo ternak tingkat provinsi Aceh yang Ke -10 yang diselenggarakan dilapangan Bola Kaki Gampoeng Pulau Kayau Kecamatan Susoh kabupaten Setempat,Kamis  11 Juli 2019.malam.

Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Abdya, Drh.Nasruddin mengatakan antusiasme masyarakat terlihat dari banyaknya masyarakat yang ikut mendaftarkan hewan ternaknya dalam kegiatan expo ternak tersebut.

Lanjut Nasrudin tujuan penyelenggaraan festival hewan ternak ini merupakan salah satu wujud pemerintah untuk memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai hal peternakan serta  hewan ternak di Abdya  menjadi salah satu hewan ternak kualitas terbaik.

"Kegiatan ini kita lakukan untuk membuka mata masyarakat Aceh terkhususnya masyarakat Abdya agar lebih baik dalam menjaga dan memelihara hewan ternak, serta kita berikan edukasi mengenai cara-cara pengolahan dan pemberian pakan dengan baik, kemudian kita juga akan mengajak masyarakat untuk lebih intensif dalam merawat hewat ternaknya,”ujarnya.

Selain itu, Nasrudin  juga berharap kegiatan tersebut dapat sekaligus menjalin silaturrahmi antar peternak serta dapat memberikan semangat bagi masyarakat untuk serius dalam bisnis peternakan, sehingga dapat menunjang perekonomian masyarakat di Abdya.

Untuk diketahui kegiatan expo ternak itu diselenggarakan mulai 11 hingga 14 adapun kategori ternak yang diperlombakan di antaranya,

sapi Aceh, sapi Brahman, Limousine, Simental, Bali, Brangus jantan, kerbau jantan, kuda jantan, kerbau bebas, dan kambing PE.dengan total hadiah 90 Juta rupiah.

Selain lomba ternak panitia juga menggelar lomba burung berkicau yang diikuti oleh perserta dari seluruh Indonesia dengan total hadiah Rp100 juta.(M)
Bagikan:
KOMENTAR