Satu Warga Nias Masuk Islam Di Abdya

Rabu, 03 Juli 2019 | 17.58 WIB

Bagikan:
Proses pensyahadatan warga kabupaten Nias, Sumut masuk Islam di Abdya.(selasa 2/7/2019.
DAILYACEH.COM, ABDYA |Sabahati Telaum Banua (32), seorang warga Kabupaten Nias, Provinsi Sumatera Utara, resmi memeluk agama Islam di Kabupaten Aceh Barat Daya, Selasa (2/7/2019) kemarin.

Sebelumnya, pria ini beragama kristen. Setelah resmi memeluk agama Islam, namanya juga diubah menjadi Muhammad Sabri.

Prosesi pengsyadatan (mengucapkan kalimah dua syahadat) terhadap warga nonmuslim tersebut, di pimpin oleh Wakil MPU Abdya,Tgk.Zarkasyi Ibrahim.

Turut disaksikan oleh Sektaris MPU Abdya, Qusyaifi, Kua Susoh Gunawan Satria, Babinsa Ujong Padang, Anggota Kapolsek, perangkat gampoeng serta masyarakat Ujong Padang Kecamatan Susoh.

"Alhamdulillah pada hari Selasa ( 2/7) kemarin , seorang warga Kabupaten Nias Provinsi Sumatera Utara resmi memeluk agama Islam yang dipimpin oleh Wakil MPU Abdya, Tgk Zarkasyi Ibrahim. Setelah mengucapkan dua kalimat syahadat di Masjid Al-Ikhlas,"Kata Deny yang juga Sekdes Ujong Padang.

Sebelum resmi berpindah agama, pria ini mengaku pindah agama atas dasar keyakinannya sendiri untuk memeluk agama Islam, tanpa adanya paksaan dari  pihak manapun.

"Karena menganggap agama Islam adalah agama yang benar", ungkapnya.

Dikesempatan itu, Deny berharap, masyarakat Desa Ujong Padang untuk memberikan perhatian kepada sabri, dan juga memberikan pengetahuan tentang keislaman.

"Selaku umat muslim kita mengucapkan suka cita dan bersyukur atas bertambah nya saudara kita lagi yang  seiman, semoga saudara kita sabri Istiqomah,"Tungkasnya.(M)
Bagikan:
KOMENTAR