Soal SPPD Fiktif DPRK, Bupati Akmal: Anggota Dewan Sudah Beritikat Baik Mengembalikan Temuan Milyaran

Senin, 08 Juli 2019 | 15.42 WIB

Bagikan:
 

DAILYACEH.COM, ABDYA |Bupati Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Akmal Ibrahim,SH mengungkapkan  bahwa terkait temuan BPK tentang SPPD, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten setempat,sudah ada beritikat baik dalam menyelesaikan temuan tersebut diwaktu yang sudah diatur dalam perundang-undangan.

Pemerintah Abdya yang diberi waktu untuk menagih dimasa 60 hari mendapat kerja sama yang baik dengan anggota dewan. Hal ini terbukti anggota dewan sudah beretikat mengembalikan temuan 1 Miliyar lebih itu. Dan ini menunjukkan bahwa ada etikat baik dari semua anggota dewan menyelesaikan temuan ini.

"Ada itikat baik dari para anggota wakil rakyat untuk menyelesaikan temuan ini dan saya sangat berharap kasus ini segera diselesai dengan baik dan semua aman, sebab, sukses itu bukan hanya sekedar untuk melihat orang dipenjara tapi sukses itu untuk mencegah korupsi ," kata bupati Akmal, disela-sela penijauan persiapan expo ternak yang bertempat di lapangan Pulau Kayu Kecamatan Susoh, Senin 8 Juli 2019.

Laporan yang diterimanya, semua anggota dewan sudah mengembalikan temuan tersebut di waktu 60 hari penagihan. Jadi, tidak ada masalah lagi. Dan tentu terimakasih yang sangat-sangat besar kepada Kajari Abdya yang sudah mengembalikan kerugian negara, sebab, kerugian negara harus nol.

"Lembaga hukum kita bisa bekerja dengan baik, saya secara khusus mengucapkan terimakasih kepada Kajari karena menutup kerugian negara 1 M lebih, sukses untuk Kajari yang membek-up saya menurun kerugian negara," sebut Bupati Akmal.

Dalam kesempatan ini, bupati Akmal menepis isu yang beredar tentang ketidak harmonisan hubungannya dengan DPRK. Akmal mengaku hubungan dirinya dengan DPRK sangat harmonis, tidak ada masalah apa-apa. Dan isu itu tidak benar.

"Tidak ada permasaalahan antara Pemkab dengan DPRK, jadi hal itu hanya isu belaka. Hubungan kita harmonis. Itu tidak benar. Bisa jadi itu hanya perasaan orang saja, jadi kalau perasaan, biasalah. Intinya kita berhungan baik selama ini," tutur bupati Akmal.(M)
Bagikan:
KOMENTAR