Tgk Yusri: Expo Ternak Se - Aceh Jadikan Ajang Edukasi Bagi Petani Ternak

Minggu, 14 Juli 2019 | 12.08 WIB

Bagikan:
Tgk Yusri,S Wakil Bupati Aceh Jaya kunjungan Ekpo ternak se Aceh di Abdya

DAILYACEH.COM, ABDYA |Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya mengikuti Ekpo ternak yang di gelar Kabupaten Aceh Barat Daya,dalam bulan bhakti peternakan provinsi Aceh  yang dipusatkan di Lapangan Bola Kaki Gampoeng Pulau Kayu,Kecamatan Susoh ,Sabtu 13 Juli 2019.

Ada pun ternak yang diikutsertakan dalam kegiatan ini diantaranya kerbau  jantan bebas , sapi  Aceh betina,sapi bali betina,sapi bali jantan  bebas , sapi Aceh .Semua jenis ternak yang diikutkan kontes dalam Expo Ternak tingkat provinsi Aceh adalah ternak hasil inseminasi buatan (IB).

"Melalui kegiatan ini, kita harapkan populasi ternak sapi dan kerbau di  Aceh Jaya  semakin meningkatkan," kata Wakil Bupati Aceh Jaya,Yusri disela - sela meninjau langsung dilokasi Expo ternak Se - Aceh,"Sabtu 13 Juli 2019.

Melalui ajang expo dan kontes ternak ini diharapkan dapat menumbuhkembangkan minat, serta memotivasi masyarakat di Aceh terkhususnya masyarakat Aceh Jaya untuk memelihara ternak dengan lebih baik," tuturnya Wabup Yusri.

Sementara Kabid Peternakan dan Kesehatan Aceh Jaya, Drh.Dailami mengatakan, expo ternak diharapkan dapat menjamin ketersediaan ternak di kabupaten setempat, sekaligus memotivasi masyarakat untuk memelihara ternak dengan baik dan berkualitas.

"Kegiatan Expo dan Kontes Hewan Ternak tersebut sebagai ajang informasi kususnya sapi dan kerbau. Hal itu sebagai edukasi bahwa memelihara ternak tidak boleh di alam liar, akan tetapi ternak piaraan itu harus dikandangkan dengan memberi makan yang cukup, sehingga memiliki hasil yang memuaskan nantinya,seraya menyampaikan"Insya Allah  kalau kita yakin dengan piaraan maka hasil tidak pernah mengkhianati kiat,” demikian pungkasnya Dailami.[M]
Bagikan:
KOMENTAR