TNI Dan Warga Bersihkan Jalan Desa Di Teunom

Rabu, 24 Juli 2019 | 19.07 WIB

Bagikan:
TNI Dan Warga Bersihkan Jalan Desa Di Teunom, rabu 24/7/2019
DAILYACEH.COM,CALANG | Personil TNI dari Kodim 0114/Aceh Jaya, Kompi D dan E Yonif 116/GS bersama puluhan masyarakat melaksanakan kegiatan gotong royong memperbaiki dan membersihkan jalan di Desa Pasie Timon Kecamatan Teunom, Aceh Jaya, Rabu ( 24/7/2019 ).

Jalan tersebut merupakan akses yang dilalui oleh masyarakat setempat menuju lahan perkebunan mereka.

Amatan di lokasi kegiatan gotong royong ini dimulai sejak pagi hingga menjelang siang. Badan jalan yang terlihat mulai rusak diratakan kembali dan semak belukar pada sisi jalan juga turut dibersihkan.

Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya Letkol Kav Andhie Suryatama melalui Pasiter Kapten Inf Khayum menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan bertujuan  untuk  memudahkan warga setempat menuju lahan perkebunan mereka setiap saat. Selain itu jalan ini juga akan memudahkan akses dari Desa Pasie Timon Kecamatan Teunom dengan Desa Lhok Guci Kecamatan Pasie Raya.

“ Tujuan kita melaksanakan gotong royong ini adalah untuk mememudahkan akses jalan menuju lahan perkabunan dan menuju Desa Lhok Guci. Selain itu kita ingin terus membangkitkan budaya dan semangat gotong royong dalam kehidupan kita sehari – hari, “ kata Kapten Khayum.

Disamping itu tokoh masyarakat Desa Pasie Timon Mawardi menyampaikan ucapan terimakasih atas kegiatan gotong royong tersebut. Dirinya berharap dengan adanya kegiatan seperti ini kondisi jalan akan tetap baik dan masyarakat tidak terhambat menuju lahan perkebunan.

“ Terimakasih telah melaksanakan gotong royong di jalan Desa Pasie Timon. Jalan ini sangat bermanfaat bagi kami. Sekarang sudah jarang warga yang nongkrong di warung. Setiap pagi sudah berangkat ke kebun, “ pungkas Mawardi.(R)
Bagikan:
KOMENTAR