Warga Abdya Tertimpa Tiang Listrik

Jumat, 19 Juli 2019 | 14.24 WIB

Bagikan:

DAILYACEH.COM, ABDYA |M.Nasir, salah seorang pengendara sepeda motor tertimpa tiang listrik yang tumbang saat ia melaju di bawah hujan deras disertai angin kencang, di Dusun Cot Pandangan, Gampong Cot Bak U, Kecamatan Lembah Sabil, Kabupaten Abdya pada Kamis malam (18/7/2019).

Akibatnya, M.Nasir  mengalami luka parah  di bagian kepala sebelah kiri  dan peristiwa itu sempat mengakibatkan arus lalu lintas lumpuh.

Koordinator Tagana Abdya,Yasri, kepada media ini , kamis malam  (18/7), mengatakan , kejadian naas yang menimpa  ssudara M.Nasir tersebut diperkirakan pada  pukul 21.00 WIB saat M. Nasir melintasi jalan gampong tersebut.

"Dari pengakuan keluarga yang bersangkutan, M. Nasir hendak pergi ke rumah saudaranya yang sedang kenduri di Gampong Cot Bak U, karena kondisi cuaca sedang hujan dan angin kencang membuat tiang listrik di kawasan itu tumbang menimpanya hingga membuat kepala yang bersangkutan luka parah sebelah kiri,” ungkap Yasri.

Yasri menyebutkan, saat bepergian, M. Nasir mengendarai sepeda motor jenis Astrea yang dikendarainya sendiri.

"Tadi itu dia pergi sendiri. Setelah kejadian itu, M Nasir langsung dilarikan ke Puskesmas Manggeng. Karena memerlukan perawatan intensif, ia langsung dilarikan ke RSU Teungku Peukan, hingga tadi pas kita cek bersama Pak Wabup, kondisi beliau belum sadarkan diri dan masih kritis,” ujarnya.

Dari pengakuan pihak PLN, kata Yasri, penyebab tumbangnya tiang listrik tersebut akibat beratnya beban kabel yang menempel di tulangan tiang listrik. Sebab, pada tiang yang tumbang tersebut memiliki dua arah penyuplai arus listrik.

"Tadi kita sudah sudah koordinasi dengan pihak PLN, kata mereka tiang itu memiliki beban berat, sebab penyaluran arus listrik memiliki dua arah, satu arah ke Labuhan Haji dan satu arah lagi ke arah Kecamatan Manggeng dan Lembah Sabil,” demikian paparnya.(M)
Bagikan:
KOMENTAR