100 Masyarakat Aceh Jaya Dilatih Pendidikan Non Formal

Senin, 05 Agustus 2019 | 13.43 WIB

Bagikan:

DAILYACEH.COM, CALANG | Sebanyak 100 masyarakat di Kabupaten Aceh Jaya menggelar kegiatan pengembangan kebijakan pendidikan non formal. Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Aceh Jaya yang bertempat di gedung kesenian setempat. (5/8/2019).

Kepala Bidang pendidikan pembinaan Paud dan pendidikan ke media ini mengatakan pihaknya melakukan kegiatan pelatihan ini agar apa yang didapatkan selama pelatihan ini bisa tersampaikan ke masyarakat terutama dalam pengembangan home industri  di masyarakat kedepan.

Menurutnya dalam pelatihan ini akan dilaksanakan lima jenis seperti manajemen pengelolaan PKBM dan RKP, calon Barista, Pengembangan wisata, pengelohan bumbu makanan, pengelohan produk ikan dan pembakingan produk.

Abu Bakar juga menjelaskan dalam pelatihan tersebut akan dilatih oleh narasumber Asia (Asosiasi IKM Aceh) dan asosiasi pariwisata Aceh Indonesia yang berasal dari Banda Aceh.

Sementara untuk peserta yang mengikuti pelatihan ini berasal dari masyarakat sembilan kecamatan yang dimulai sejak 5 sampai 9 Agustus 2019 yang anggarannya bersumber dana Otsus 2019, cetus Abu Bakar.(A)
Bagikan:
KOMENTAR