2019 PesertaTarian Rapai Gelang Abdya Siap Hipnotis HUT RI Ke -74

Jumat, 09 Agustus 2019 | 15.36 WIB

Bagikan:

DAILYACEH.COM,ABDYA | Sebanyak 2019 orang pemain rapai geleng siap memeriahkan Hari Ulang Tahun RI yang ke -74 di Kabupaten Aceh Barat Daya,pemain tarian ini yang berasal dari 152 Gampong di Daerah tersebut.

"Insyaallah 2019 peserta tarian rapai geleng di Abdya siap menghipnotis masyarakat di Abdya,apalagi  hingga saat ini para pemain alias penari terus menyiapkan diri dengan berlatih tanpa lelah. Karena tujuannya satu supaya saat HUT RI nanti mereka siap tampil,"jelas Ketua Panitia Rapai Geleng Massal Kabupaten Abdya, Nazar Shah Alam dalam relisnya yang diterima Awak media Jum'at 9 Agustus 2019.

Dijelaskan , kegiatan itu dilaksanakan bertepatan dengan peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke - 74 yang jatuh pada Tanggal 17 Agustus 2019 mendatang,"ujar Nazar yang didampingi Sekretaris Panitia, Muhammad Taufik.

Lebih lanjut Nazar menjelaskan,jumlah peserta atau pemain yang akan dilibatkan dalam Rapai Geleng itu sebanyak 2.019 orang yang berasal dari kalangan remaja di 152 Desa dalam sembilan kecamatan di Abdya. "Para peserta berasal dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) dalam Kabupaten Abdya,"katanya.

Menurutnya, dasar pelaksanaan kegiatan itu untuk menjaga dan melestarikan Tarian Tradisional Rapai Geleng yang merupakan milik Kabupaten Aceh Barat Daya, selain itu juga mencegah generasi muda Abdya jauh dari penyalahgunaan narkoba dan tentunya mengajak kepada arah yang positif.

"Tujuan dari pada kegiatan Rapai Geleng Kolosal ini untuk mempromosikan Kabupaten Abdya kepada dunia bahwa Kabupaten Abdya banyak program-program Pemerintah yang sukses, sehingga mata dunia tertuju ke daerah yang berjulukan Breuh Sigupai ini,"demikian pungkasnya.

Untuk diketahui kegiatan itu, anggaran bersumber dari anggaran desa, masing-masing desa menyiapkan dana sebesar Rp25 juta untuk semua kebutuhan, mulai membeli alat rapai, pakaian, biaya latihan di desa, biaya latihan di Kecamatan dan biaya latihan di Kabupaten, hingga biaya transportasi peserta.(M)
Bagikan:
KOMENTAR