Babinsa Panga Ajak Siswa Bijak Gunakan Medsos

Rabu, 21 Agustus 2019 | 15.25 WIB

Bagikan:
Babinsa Panga himbau Siswa Bijak Gunakan Medsos

DAILYACEH.COM,CALANG |
Babinsa Koramil 05/Panga Kodim 0114/Aceh Jaya Sertu Vien Sitepu ikut menyoroti banyaknya pihak – pihak yang salah dalam menggunakan Media Sosial ( Medsos ) yang  dapat memunculkan kegaduhan hingga menimbulkan permasalah bagi penggunanya tersebut.

Tidak hanya bagi masyarakat umum, penyalahgunaan Medsos tidak jarang menimpa para pelajar yang seharusnya fokus menimba ilmu.

Oleh karena itu Serda Vien Sitepu mengajak para siswa SMPN 2 Panga agar bijak dan berhati – hati dalam menggunakan Medsos mereka.

“ Saat ini hampir semua siswa memiliki Gadget dan Medsos. Para siswa harus pintar menggunakannya. Jangan sampai Medsos membuat kita ditimpa masalah, “ kata Sertu Vien saat berkunjung ke SMPN 2 Panga, Rabu ( 21/8/2019 ).

Salah satu yang menjadi perhatian dalam menggunakan Medsos adalah penyebaran berita Hoax yang begitu cepat sehingga menimbulkan kegaduhan di kalangan masyarakat.

“ Jangan sampai kita ikut – ikutan menyebar berita hoax atau isu yang tidak diketahui asal - usulnya karena akan dapat menimbulkan kegaduhan di kalangan masyarakat. Sudah banyak orang yang terjerat hukum karena menyalahgunakan Medsos, “ ungkap Sertu Vien Sitepu.

Pada kesempatan tersebut Vien juga meminta para siswa agar mengurangi waktu bermain game dengan Gadget. Dirinya berharap para siswa lebih fokus belajar agar kelak dapat meraih cita – cita mereka.

“ Game di Gadget itu tidak ada habisnya. Jangan habiskan waktu hanya untuk itu. Saya ingin kalian lebih fokus belajar, “ tutupnya.(Ril)
Bagikan:
KOMENTAR