Di Aceh Jaya, Tiga Parlok Dan Satu Parnas Bentuk Koalisi Bersama

Jumat, 02 Agustus 2019 | 20.28 WIB

Bagikan:
Tiga Parlok Dan Satu Parnas Bentuk Koalisi Bersama.(2/7/2019)

DAILYACEH.COM,CALANG | Tiga Partai Lokal di Aceh Jaya dan Satu Partai Nasional melakukan rapat pengurus dalam pembentukan koalisi bersama yang dinamai Koalisi Aceh Meuruhoem (KAM). Kegiatan rapat bersama berlangsung di aula hotel Khana,Calang. Yang turut dihadiri oleh ketua partai, sekjen partai dan dewan terpilih di setiap partai baik Parlok maupun Parnas, jum'at 2/7/2019.

Penyatuan sikap para pengurus partai ini dalam sebuah koalisi bersama yang dinamakan KAM (Koalisi Aceh Meuruehom) untuk menyamakan persepsi dan sikap kedepan, terutama para anggota terpilih di DPRK Aceh Jaya, hal itu diungkap oleh Tgk .H.Sabri Hasan Ketua DPW Partai Nanggroe Aceh (PNA).

Maka dengan terbentuk koalisi bersama ini, nantinya kita bisa mengedepankan kebersamaan di parlemen maupun di pemerintahan untuk membawa Aceh Jaya ke depan yang lebih baik.

Tambah Tgk Sabri, dengan dilakukan penandatangan dan finalisasi pembentukan koalisi ini,berharap pada setiap anggota dewan yang akan duduk di DPRK Aceh Jaya nanti, agar di saat mengambil keputusan agar selalu mengedepankan musyawarah bersama terutama untuk kepentingan rakyat Aceh Jaya.

Menurutnya pembentukkan koalisi ini sudah final antar pengurus partai dan berharap para dewan yang terpilih ini selalu bersatu di parlemen untuk kepentingan rakyat.

" Kita telah final membentuk Koalisi bersama dan tidak bisa diganggu gugat oleh siapapun, serta berharap koalisi berakhir hingga 2024", ucap Tgk Sabri Hasan.

Adapun jumlah kursi perpartai masing-masing dalam koalisi Aceh Meureuhom ( KAM ) Tersebut, yaitu Partai Aceh 7 Kursi, PNA 3 Kurai, PDA 2 kursi dan Gerindra 1 Kursi.

Sementara, di saat penandatangan dan finalisasi Koalisi Aceh Meuruehom yang disingkat dengan KAM, tidak terlihat para pengurus partai dari PDA ikut dalam penandatangan Koalisi bersama tersebut.(A)

Bagikan:
KOMENTAR