Grup WA "Lamno Lon Sayang" Bagikan Santunan Anak Yatim

Jumat, 09 Agustus 2019 | 07.43 WIB

Bagikan:

DAILYACEH.COM,CALANG |Jelang hari raya Idul Adha, Forum ASN lamno dan Para Dermawan masyarakat Lamno lainnya menyerahkan santunan untuk ratusan Anak yatim Lamno pada tanggal 8 agustus 2019.

Kegiatan sosial ini bergerak berawal dari salah satu Group WA "Lamno Lon Sayang", dari gagasan bersama para pelaku sosial bekerja dari unsur masyarakat lamno umumnya yang berprofesi sebagai PNS (Pegawai Negeri Sipil) baik yang berdomosili di Calang maupun di kawasan Lamno sendiri dan di bantu oleh sejumlah para dermawan masyarakat yang berada diLamno dengan sumbangan seiklas tanpa paksaan dari pihak manapun dan tanpa batasan nominal lainnya.

Muhammad Ali anggota DPRK Aceh Jaya terpilih menyalpaikan, Pengalangan ini telah berjalan di tahun yang ke-3. Sebagaimana pengakuan pihak petugas kutipan, tiap tahun jumlah total keseluruhan selalu meningkat bahkan untuk tahun ini terkumpul capai 90.000.000 lebih untuk di santuni 360 lebih anak yitim Lamno yg akan mendapatkan sedekahnya.

Menurutnya, penyaluran di lakukan secara membagi tim ke -sejumlah kemukiman lebih kurang 8 titik pembagian, terdiri dari mukim pante cermin, mukim keluang mukim lambeso mikim kuala unga mukim pekan Lamno, mukim lamme mukim kuala daya + mukim desa2 bagian dari mukim pekan Lamno seberang sungai di babah krueng dan sekitarnya.

" Petugas diantara nya sejumlah panitia dan tokoh adat tokoh agama serta cerdik pandai lainya," jelas Muhammad Ali.

Tambah Muhammad Ali, kegiatan penggalangan ini murni gerakan peduli sosial Yatim Lamno yang sudah menjadi prioritas untuk membantu sesama terutama saat lebaran tiba dalam membagi kebahagiaan bersama di hari lebaran.

" Rencananya penggalangan dana pada tahun akan datang akan tetap berjalan seperti tahun tahun sebelumnya, setidaknyanya sedikit dapat membagikan kebahagiaan serta Rizki menjadi Berkah. Dengan harapan dapat termotifasi dan inspirasi bagi saudara saudara kita yang lainya baik dalam kawasan lamno maupun di luar Lamno untuk  dpt menyisihkan sedikit hartanya buat anak anak kita yang butuh perhatian," ungkap Muhammad Ali.

Forum Lamno ini ketua Umum Oleh Mustafa Ibrahim S.Pd.M.AP sedangkan ketua Harian Marzuki .SH dan sektaris Faizan Idris SE.. bendahara Sulaiman S.Pd dan Muhammad Ali.S.Sos.serta di bantu sejumlah puluhan relawan lainya.(Ril)
Bagikan:
KOMENTAR