Nelayan Teunom Yang Disapu Gelombang Ditemukan Meninggal Dunia

Jumat, 23 Agustus 2019 | 19.10 WIB

Bagikan:
Warga dan Tim Sar sedang evaluasi nelayan yang meninggal dunia, (jum'at 23/8/2019)

DAILYACEH.COM,CALANG |
Idrus (45 tahun) nelayan asal Desa Alue Ambang Kecamatan Teunom, Aceh Jaya yang dikabarkan tersapu gelombang telah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Korban tersebut ditemukan di kawasan pantai penangkaran penyu tepatnya di Desa Keude Panga Kecamatan Panga, sekira pukul 16.00 wib, jum'at 23/2019.

Pusdalops-PB BPBK Aceh Jaya, Destian mengatakan
korban atas nama idrus (45) sudah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di seputaran pantai penyu (Tempat Penangkaran Penyu). Korban berhasil ditemukan dengan menyisir pinggiran pantai dan saat ini sudah dievakuasi kerumah duka," ucap Destian.

Sebelumnya diberitakan telah terjadi karamnya 1 unit boat milik nelayan yang dihantam ombak di muara teunom saat hendak memasuki muara di Desa Paya Baro, Teunom, Aceh Jaya.

Saat kejadian tersebut dua nelayan dihantam gelombang, akibatnya satu nelayan atas nama satriadi ( 30 ) berhasil selamat, sementara satu nelayan lain hilang disapu gelombang.

Destian juga mengungkapkan dalam pencarian satu nelayan yang hilang dan ditemukan meninggal dunia melibatkan tim sar gabungan diantaranya Basarnas Meulaboh, TRC/Damkar Teunom, Koramil, Polsek, Rapi, Tagana, PMI, PSC, Satgas Sar Aceh Jaya, nelayan dan Masyarakat setempat. (A)

Bagikan:
KOMENTAR