Abdullah, Pasien Lumpuh Asal Aceh Jaya Butuh Bantuan

Sabtu, 21 September 2019 | 01.01 WIB

Bagikan:
Abdullah (59) warga kurang mampu asal Desa Curek Kecamatan Krueng Sabre, Aceh Jaya yang menderita penyakit stroke.

DAILYACEH.COM,CALANG | Abdullah (59 thn ) asal Desa Curek Kecamatan Krueng Sabee Kabupaten Aceh Jaya yang menderita stroke atau lumpuh sangat membutuhkan uluran tangan dari semua pihak. Pasien tersebut merupakan salah satu warga kurang mampu didesa tersebut yang tinggal sebatang kara tanpa ada keluarga baik istri maupun keluarga lainnya.

Informasi yang diterima dari masyarakat setempat ( 20/9/2019) bahwa Abdullah menderita stroke / lumpuh sudah tiga bulan. Dan selama sakit pasien tinggal sendiri di rumah tanpa ada lampu penerangan. Bahkan selama sakit juga dirinya juga tdak pernah keluar dari rumah baik mandi, BAB maupun lainnya, dan semua itu hanya dilakukan ditempat tidur.

Sedangkan untuk makan sehari - hari selama sakit hanya mengandalkan dari rumah tetangga yang berdekatan dengan rumah pasien,kata masyarakat setempat.
Abdullah (59) warga kurang mampu asal Desa Curek Kecamatan Krueng Sabre, Aceh Jaya yang menderita penyakit stroke sedang dilakukan penanganan media di RSUD Teuku Umar, Calang
Nasruddin, Skm, MKM Kepala Puskesmas Krueng Sabee ke media ini membenarkan jika Abdullah salah seorang warga Desa Curek menderita stroke selama tiga bulan dan saat ini sudah dirujuk ke RSUD Teuku Umar untuk perawatan lebih lanjut.

Ia menjelaskan, sebelum menderita stroke pasien sering ke Puskesmas dan pustu untuk berobat. Dan diketahui beliau menderita stroke tadi pagi saat petugas melakukan IRS di Desa setempat.

" kita baru mengetahui beliau stroke saat turun ke desa setempat dan telah mengalami stroke selama tiga bulan", ucap Nasruddin.

Sementara Udin Panga salah seorang relawan PMI Aceh Jaya saat ditemui di RSUD Teuku Umar mengungkapkan terkait salah seorang warga Desa Curek yang menderita sakit Stroke saat ini sedang dilakukan penanganan medis di Rumah Sakit.

Dan mengenai hal tersebut
telah disampaikan ke Bupati Aceh Jaya yang sekaligus Ketua PMI perihal adanya warga Desa Curek mengalami stroke dan sangat membutuhkan pelayanan medis.

" Setelah mendapatkan petunjuk bapak Bupati untuk segera dilakukan rujukan ke Calang, selanjutnya menghubungi pihak Puskesmas Krueng Sabee untuk dilakukan rujukan ke Rumah Sakit," terang Udin.
Abdullah warga Desa Curek Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya sedang berada di RSUD Teuku Umar,Calang
Udin Panga juga menerangkan, pasien tersebut sendiri tanpa ada keluarga yang menemaninya saat penanganan medis, sehingga untuk penjagaannya terpaksa dilakukan oleh relawan yang sudi menemaninya.

Ia juga berharap kepada semua pihak yang ingin membantu baik untuk penjagaan pasien saat dirawat maupun kebutuhan lainnya bisa menghubunginya atau datang langsung ke Rumah Sakit.

" Jika ada yang ingin membantu pasien bisa menghubungi ke nomor HP 085370326764 atau bisa langsung ke RSUD Teuku Umar,Calang", Cetus Udin Panga.()
Bagikan:
KOMENTAR