Disdik Aceh Jaya Gelar Pelatihan STEM Bagi Guru SD Dan SMP

Senin, 09 September 2019 | 15.58 WIB

Bagikan:
Pelatihan pengembangan STEM bagi guru Aceh Jaya bertempat di gedung kesenian Aceh Jaya, senin 9/9/2019.

DAILYACEH.COM,CALANG | Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Jaya menggelar pelatihan pengembangan Science, Tehnology, Engineering and Math ( STEM ) bagi guru sekolah yang bertempat di gedung kesenian Desa Keutapang, Krueng Sabee, Aceh Jaya, senin 9/9/2019.

Kegiatan Pelatihan tersebut diikuti oleh perwakilan guru tingkat Sekolah Dasar (SD) dan guru Sekolah Menengah Pertama (SMP) di seluruh Aceh Jaya dengan jumlah peserta 180 orang yang dimulai sejak tanggal 9 sampai 14 September 2019.

Dalam pelatihan tersebut, para guru akan dilatih dengan berbagai materi yang akan disampaikan oleh sejumlah pemateri baik dari Dinas Pendidikan Aceh Jaya maupun dari luar.

Abu Bakar, Kepala Bidang Pendidikan Pembinaan PAUD dan Pendidikan Non Formal Aceh Jaya menyampaikan pelatihan STEM ini sangat berguna bagi para guru baik guru kelas maupun guru mata pelajaran terutama dalam sistim belajar dan mengajar pada anak didiknya di sekolah masing-masing.

Oleh karenanya ia juga berharap pada semua peserta  dalam pelatihan tersebut agar bisa mengikuti dengan sebaik mungkin karena pelatihan STEM sangat penting dan bermamfaat bagi para guru-guru untuk disampaikan kepada anak didiknya maupun untuk guru itu sendiri.

" kami berharap pelatihan ini benar-benar diikuti karena pelatihan tersebut sangat bermamfaat bagi guru itu sendiri," kata Abu Bakar.

Selain itu Abdul Jabar Kepala Dinas Pendidikan Aceh Jaya juga mengungkapkan pelatihan ini bertujuan untuk mendapatkan Inovasi-inovasi baru berbasis tehnology yang akan diterapkan oleh guru itu sendiri dalam mengajar.

Tak hanya itu, pelatihan ini juga bertujuan untuk melatih guru-guru menjadi dutor dimasa yang akan datang, dan pelatihan tersebut juga menjadi guru-guru yang inovatif berbasis tehnology dan terjadinya peningkatan cara guru mengajar anak didiknya dimasa depan terutama dalam proses belajar mengajar dengan berbagai media-media pembelajaran supaya lebih tuntas dalam pembahasan yang akan disampaikan oleh guru-guru.

" kita berharap dengan adanya pelatihan ini, kedepan guru-guru di Aceh Jaya lebih memahami cara proses belajar mengajar yang Inovatif dengan memamfaatkan tehnology," pinta Abdul Jabar.()

Bagikan:
KOMENTAR