Jelang GSI, Tim Aceh Jaya Menang Atas Aceh barat 2-0

Rabu, 04 September 2019 | 20.44 WIB

Bagikan:
Tim sepak bola Aceh Jaya jamu tim Aceh Barat di lapangan sepak bola lhok kubu, Desa Bahagia, Krueng Sabee, ( 4/9/2019)
DAILYACEH.COM,CALANG | Jelang pertandingan sepak bola antar Sekolah Menengah Pertama (SMP) dalam Gala Siswa Indonesia (GSI) tingkat Provinsi Aceh, Tim persepakbola Dinas Pendidikan Aceh Jaya mengelar laga persahabatan dengan Tim Aceh Barat.

Pertandingan persahabatan tersebut berlangsung di lapangan bola kaki Desa Bahagia Kecamatan Krueng Sabee, rabu sore 4/9/2019.

Dalam laga persahabatan, Tim sepak bola asuhan Dinas Pendidikan Aceh Jaya menoreh kemenangan 2-0 atas lawannya dari tim besutan Dinas Pendidikan Aceh Barat.

Walau laga persahabatan, tim Aceh Jaya terlihat lebih mengusai lapangan dibanding dari lawannya, bahkan Aceh Jaya pada babak pertama sudah mampu mencetak gol 1-0.

Sementara pada ke II, Tim besutan Dinas Pendidikan Aceh Jaya juga kembali menambahkan gol menjadi 2-0 hingga menit terakhir.

Muktawali, S.Ag Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Aceh Jaya mengatakan pertandingan persahabatan yang digelar hari ini untuk mencoba anak-anak baik skil maupun mental dan fisik menjelang laga GSI yang sebentar lagi berlangsung.

Menurutnya, dengan adanya pertandingan persahabatan tersebut pihak bisa melihat langsung timnya yang selama ini telah berlatih, sehingga bisa melihat sejauh mana potensi yang dimiliki anak-anak dalam bertanding.

" Alhamdulillah, kita bisa mencetak gol dan menang telak 2-0 atas lawan dari Aceh Barat," kata Muktawali.

Masih kata Muktawali, anak-anak yang direkrut dalam tim Aceh Jaya ini merupakan siswa-siswa yang telah lulus seleksi pada tingkat sekolah dan tingkat Kecamatan serta tingkat Kabupaten yang telah digelar sebelumnya.

Dan siswa yang telah dilatih tersebut akan kita ikutkan dalam tim GSI Aceh Jaya yang akan bertanding dalam laga GSI tingkat Provinsi Aceh. " kita berharap tim kita mampu menoleh kemenangan nantinya dan menjadi juara," ucapnya.

Terakhir ia menyampaikan, Aceh Jaya merupakan salah satu dari 4 tim dari wilayah Barat Selatan yang ikut serta di GSI tingkat Provinsi Aceh.
Bagikan:
KOMENTAR