Kafilah Aceh Jaya Jadi Korban Pencurian Di Arena MTQ

Sabtu, 21 September 2019 | 21.10 WIB

Bagikan:
Aksi OTK mengambil HP milik peserta MTQ asal Aceh Jaya di dalam Mesjid Al-Iklas perumnas Desa Lhok Keutapang, Pidie ( sabtu 21/9/2019)
DAILYACEH.COM,PIDIE | Sebanyak lima unit handphone milik dari kafilah MTQ asal Kabupaten Aceh Jaya menjadi korban pencurian di mesjid Al-Iklas Perumnas Desa Lhok Keutapang Kecamatan Pidie Kabupaten Pidie, sabtu 21/9/2019.

Aksi pencurian terjadi saat peserta dari Aceh Jaya tidur di dalam mesjid tersebut dan pencurian diduga dilakukan oleh orang tak dikenal (OTK). Dan baru diketahui Hp telah dicuri oleh peserta saat terbangun dan mau ambil Hp sekira pukul 04.00 wib.

Dari informasi yang diterima, awalnya peserta MTQ asal Aceh Jaya sekira pukul 21.00 Wib s/d 24.00 Wib, melaksanakan pengajian dan bimbingan oleh pelatih yang bertempat di mesjid Al-Iklas Gampong Lhok Keutapang dan sesudah selesai arahan/bimbingan tersebut sebagian langsung kembali ke rumah pemondokan milik Kabupaten Aceh Jaya yang berdekatan dengan mesjid.

Dan sebagiannya ada yang tetap melanjutkan pengajian sampai dengan pukul 02.00 wib. Dan pada malam itu 10 peserta lainnya ada yang tidur di dalam mesjid tersebut karena di rumah pemondokan terlalu sempit.
Video Otk mengambil HP milik peserta MTQ asal Kabupaten Aceh Jaya

Musmuliadi (supir mobil kafilah/Peserta dari Aceh Jaya menceritakan dirinya bersama peserta lainnya tidur dalam mesjid, dan sekira pukul 03.40 Wib dirinya terbangun dari tidurnya dan melihat HP miliknya yang sebelumnya di Carger/di isi daya baterai sudah tidak ada lagi sedangkan tali Cargernya masih ada.

Kemudian saudara Musmuliadi membagunkan peserta yang lain menanyakan apa ada yang milihat atau memindahkan Hp miliknya namun dari keterangan temannya tidak ada yang melihat atau memindahkannya, lalu peserta yang lain juga mengecek Hp miliknya masing -masing dan ternyata ada rekan/kafilah yang lain juga kehilangan Hp.

Adapun hp yang hilang pada saat itu berjumlah 5 (lima) Unit diantaranya:*
1. Hp jenis Vivo Y91 warna hitam milik Sdra. Musmuliadi, 56 Tahun, asal Aceh Jaya
2. HP jenis Siomy Redmi 6 milik sdra M. Zabardi, Kafilah Aceh Jaya
3. HP Vivo warna hitam-Merah milik Sdra. Arief Gunawan Aceh Jaya.
4. HP Siomy Not 4 warna silver Milik Sdra. Faizin Oficial dr Aceh Jaya.
5. Hp jenis Siomy Not 4 warna Silver Milik Sdra. Djoji Alamni.

Dan terkait pencurian handphone yang menimpa kafilah asal Kabupaten Aceh Jaya telah ditangani oleh pihak knit Res dan kanit Ik polsek Pidie untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut termasuk video yang terekam di CCTV milik Mesjid tersebut.()
Bagikan:
KOMENTAR