Muhammad Ali Sang Dewan Yang Setia Pada Pekerjaan Keluarga

Sabtu, 21 September 2019 | 10.21 WIB

Bagikan:
Muhammad Ali anggota DPRK Aceh Jaya sedang menghosting kopi khas Lamno
DAILYACEH.COM,CALANG | Muhammad Ali mantan wartawan eloktronik di Kabupaten Aceh Jaya yang sekaligus anggota DPRK setempat tidak merasa minder akan usahanya yang digeluti sebelumnya sebagai tukang roasting kopi.

Ia menjelaskan walaupun saat ini sudah menjabat anggota Dewan, ia tetap melanjutkan usahanya dalam kegiatan sehari-sehari memproduksi kopi khas daerahnya Lamno.

Saat ditemui media ini (sabtu 21/9/2019) dikediamannya, Muhammad Ali menceritakan produksi bubuk kopi Rosting tersebut merupakan usahanya sebelum menjadi dewan bahkan itu sudah jadi pekerjaan tetap selama ini untuk kebutuhan keluarganya sehari-sehari.

" Rosting kopi yang saya geluti ini merupakan pekerjaan lama yang tidak mungkin di tinggalkan, apalagi niat saya ingin memperkenalkan kopi robusta milik lamno dan khususnya Aceh Jaya ke masyarakat luar saat mengunjungi" kata Muhammad Ali.

Disamping itu, Muhammad Ali juga mengungkapkan dengan adanya kopi Rosting ini berharap kedepan masyarakat menjadikan kopi sebagai pekerjaan tetap masyarakat sehari-sehari dan menjadi sebagai motivasi bagi pemuda dan masyarakat lainnya di Aceh Jaya.

" harapan saya, kopi khas yang saat ini saya geluti bisa menjadi sebuah oleh-oleh para tamu yang datang ke Aceh Jaya untuk dibawa pulang ke daerahnya, pinta Muhammad Ali.

Dan tak hanya itu Kopi juga menjadi bagian tumpuan ekonomi masyarakat untuk dapat menyekolahkan anak-anaknya ke jenjang perguruan tinggi ,bahkan bisa menjadi bakal peluang untuk meningkatkan kesejahteraan dan menekan angka pengangguran di masyarakat, tutup Muhammad Ali.()
Bagikan:
KOMENTAR