PMI Nagan Raya Gelar LATGAB PMR Tingkat madya Dan Wira

Selasa, 17 September 2019 | 16.38 WIB

Bagikan:
PMI Nagan Raya Gelar LATGAB PMR Tingkat madya Dan Wira
DAILYACEH.COM,NAGAN RAYA | Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Nagan Raya menggelar Latihan Gabungan (LATGAB) Palang Merah Remaja (PMR) tingkat Madya dan Wira.

Kegiatan ini dilaksanakan  dalam rangka memperingati HUT PMI ke 74 yang berlangsung di Markas PMI Kabupaten Nagan Raya selama 2 (dua) hari yaitu 16 s/d 17 September 2019 yang di ikuti oleh seratusan Anggota PMR tingkat Madya dan Wira.

Ketua PMI Nagan Raya H. Ibrahim Idham melalui sekretarisnya Saiful Azmi mengatakan, LATGAB ini merupakan bagian dari pembinaan berkelanjutan generasi muda Palang Merah Indonesia, maka pembinaan Palang Merah Remaja ( PMR ) merupakan wahana pembinaan generasi muda masa depan yang termanisfestasi dalam bentuk sikap dan perilaku yang disemangati oleh 7 ( tujuh ) prinsip dasar gerakan palang merah dan bulan sabit merah internasional. Terang Saiful Azmi.

Saiful Juga mengatakan pola kegiatan latihan gabungan  dikembangkan dari Tri Bakti PMR, dimana kegiatan-kegiatan yang diadakan tersebut mengimplementasikan 3 peran PMR, yakni berbakti kepada masyarakat, mempertinggi keterampilan dan mempererat persahabatan.

Ia menjelaskan rangkaian kegiatan ini dilaksanakan secara berkesinambungan, dalam kurun waktu pembinaan PMR yang berada diruang lingkup PMI Kabupaten Nagan Raya, guna membentuk karakter remaja yang memiliki kepekaan sosial, keterampilan dan persahatan.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Nagan Raya yang sekaligus bertindak sebagai pembina upacara apel pembukaan LATGAB PMR.

"Ini tentunya sebuah kehormatan bagi kami pengurus PMI kabupaten Nagan Raya karena LATGAB tahun ini dihadiri oleh pak sekrataris dinas kesehatan", Ungkap Saiful Azmi.()
Bagikan:
KOMENTAR