Sambut 1 Muharram, Ribuan Pelajar Teunom Gelar Karnaval

Minggu, 01 September 2019 | 19.24 WIB

Bagikan:

DAILYACEH.COM,CALANG | Ribuan siswa dari berbagai sekolah di Kecamatan Teunom Kabupaten Aceh Jaya mengikuti karnaval dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah, minggu 1/9/2019.

Peserta karnaval berasal dari Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) terlihat menggunakan pakaian muslim, kereta hias dan lainnya.

Dan tak hanya siswa, guru juga ikut bagian pada karnaval itu dengan menggunakan pakaian Islami.

Sembari berjalan kaki, peserta karnaval membacakan selawat dan sejumlah lantunan syair-syair Islami lainnya menggunakan pengeras suara sepanjang jalan.

Karnaval yang dilaksanakan oleh pelajar mengambil start dari lapangan bola kaki Spit teunom, lalu menuju ke kantor Camat di Desa Padang Kleng dan kembali ke lokasi semula,  dengan jarak rute  diperkirakan sejauh 1 kilometer. Kegiatan tersebut  dibuka oleh Muspika setempat setelah bakda ashar dan selesai sekira pukul 18.00 wib.

Camat Teunom, Mujammad Praja Isnani, S. STP mengatakan kegiatan karnaval 1 muharam merupakan kegiatan tahunan yang selalu dilaksanakan oleh masyarakat Teunom termasuk pelajar dengan pawai mengelilingi Ibukota kecamatan.

Ia mengharapkan dengan kegiatan yang dilaksanakan hari ini berharap menjadi momentum untuk mensyiar Islam agar generasi saat ini dapat memegang teguh nilai-nilai agama dan berahlak mulia.

" kita berharap dengan karnaval sambut 1 muharram ini menjadi momentum untuk mensyiar Islam agar generasi saat ini dapat memegang teguh nilai-nilai agama dan berahlak mulia," harap Mujammad Praja Isnani.

Sementara Tgk Ahmad Liza, dirinya atas nama pengurus BKPRMI KEC TEUNOM yang merupakan bagian unsur panitia peringatan tahun baru Islam 1441 H.mengucapkan terimakasih kepada muspika kecamatan Teunom, kepada PHBI kecamatan Teunom, kepada seluruh kepala sekolah dan masyarakat Teunom pada umumnya yang telah sama sama menyukseskan peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1441 H di kecamatan Teunom.

" mari kita semua untuk memaknai momentum hijriah ini sebagai wahana memupuk persatuan dan persaudaraan, menuju perubahan yang lebih baik di Bumi Serambi Mekah yang kita cintai ini, dan teunom pada khususnya”, ucap Tgk Ahmad Liza.

Selain itu untuk memeriahkan 1 Muharram, BBKPRMI Kecamatan Teunom juga mengadakan ceramah agama pada selasa malam tanggal 3 September 2019 setelah shalat insya di lapangan bola kaki Keude Teunom.()

Bagikan:
KOMENTAR