Warga Teunom - Pasie Raya Keluhkan Air Bersih Berkeruh Dan Macet

Jumat, 27 September 2019 | 08.31 WIB

Bagikan:
Foto: ilustrasi
DAILYACEH.COM,CALANG | Para pelanggan air bersih yang di aliri oleh perusahaan Blud Spam Tirta Mon Mata di wilayah Kecamatan Teunom dan Pasie Raya mengeluh terhadap penyuplaian air bersih selama ini.

Jul salah seorang pelanggan air bersih yang di aliri oleh Spam Tirta Mon Mata di Desa Pasie Tube Kecamatan Pasie Raya ke media ini (26/9/2019) mengatakan dalam minggu ini air yang disuplai oleh perusahaan tersebut sering macet bahkan berkeruh.

Untuk itu, selaku pelanggan berharap pihak perusahaan harus menyampaikan kepada masyarakat terutama ke pelanggan tentang penyebab air yang sering macet dan berkeruh.

Dan jika hal tersebut dipengaruhi oleh galian C yang mengambil material di bantaran sungai Teunom selama ini, selaku pelanggan berharap ada penindakkan oleh pihak pemerintah dan pihak lainnya supaya tidak merugikan para pelanggan yang selama ini memakai air yang disuplai oleh Blud Spam Tirta Mon Mata.

" Kami berharap pemerintah ada keseriusan dalam penanganan air bersih di Kecamatan Pasie Raya dan Teunom," harap Jul.

Hal yang sama juga di sampaikan oleh Burhandi warga desa Teupin Ara Kecamatan Teunom bahwa selama ini aliran air yang disuplai oleh perusahaan air bersih tersebut kadang-kadang lancar dan ada hingga berhari-hari tidak ada.

" kami berharap pada pihak pengelola air, bisa mencari solusinya, jangan nanti masyarakat disalahkan jika tidak mau bayar iurannya. Sedangkan air sulit di nikmati," ungkap Burhandi.

Sementara, Samsul Bahri Kepala Blud Spam Tirta Mon Mata mengatakan terkait keluhan yang disampaikan oleh sejumlah pelanggan dari Pasie Raya maupun di Teunom sangat mengucapkan terima kasih atas infonya terkait keluhan para masyarakat selama ini.

Mengenai hal itu, pihaknya juga membenarkan kalau selama ini aliran air bersih di dua kecamatan sering macet, lantaran musim kemarau dan pipa yang mengalami kebocoran di sejumlah lokasi.

Menurutnya, secara produksi saat ini sangat bagus akan tetapi juga bisa jadi bocor pipa dan kotoran yang ada dalam pipa ataupun si pelanggan jarang memakainya sehingga air berkeruh.

Selain itu, penyebab air berkeruh dan macet juga bisa disebabkan adanya perusahaan galian c yang mengambil material di wilayah tersebut karena lokasi pengambilan air tidak jauh dari galian c sehingga sampah- sampah maupun benda lain yang hanyut teralir ke daerah pengambilan air yang selama ini diambil.

" Galian C yang banyak di bantaran sungai juga mempengaruhi terhadap penyuplaian air yang dialiri oleh pihak kami," Cetus Samsul Bahri. ()

Bagikan:
KOMENTAR