Kadispora Aceh Jaya Lahirkan Inovasi Pengelolaan Sarana Olah Raga Oleh BUMG

Sabtu, 12 Oktober 2019 | 10.27 WIB

Bagikan:
Pelantikan pengurus Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Aceh Jaya

DAILYACEH.COM CALANG |Pemerintah Aceh Jaya melalui Dinas Pemuda dan Olah Raga ( Dispora ) melakukan MoU dengan Badan Usaha Milik Gampong (BUMG) tentang pengelolaan sarana olahraga yang ada di Aceh Jaya.

Salah satu sarana Olah raga yang saat ini dilakukan kerjasama pengelolaan oleh Gampong (Desa) yaitu sarana lapangan Futsal yang bertempat di Desa Sentosa Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya, jum' at 11/10/2019.

Dan kerjasama tersebut juga turut disaksikan oleh Bupati Aceh Jaya,Kapolres, Dandim, Kejari dan Kepala Desa saat pelantikan pengurus Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) dan pembukaan turnamen Futsal Cup tahun 2019 yang berlangsung dilapangan futsal setempat.

Asy' Ari Kepala Dinas Pemuda Dan Olah Raga Kabupaten Aceh Jaya mengatakan kerjasama pengelolaan yang dilakukan oleh pihak Desa merupakan pertama kali dilakukan di Aceh Jaya dalam mengelola sarana dan prasarana olah raga milik Aceh Jaya.

Ia menjelaskan jenis olah raga futsal di Aceh Jaya saat ini merupakan sudah menjadi salah satu olah raga yang mulai digemari oleh masyarakat Aceh Jaya selain olah raga lainnya.

" kita berharap dengan adanya kerjasama pengelolaan sarana olah raga futsal ini oleh pihak BUMG Desa Sentosa, kedepan bisa menambah pendapatan bagi Desa tersebut dan juga sarana olah raga yang telah dibangun oleh Pemerintah bisa terawat," ucap Asy' Ari.

Selain itu, ia menjelaskan di Aceh Jaya saat ini juga telah membentuk pengurus Asosiasi Futsal Kabupaten, sehingga kedepan akan melahirkan atlit-atlit yang berprestasi untuk dipertandingka dalam berbagai even baik di tingkat Provinsi maupun tingkat nasioanal.

" dengan terbentuknya pengurus AFK Aceh Jaya, kedepan bisa mendapatkan atlit-atlit berprestasi untuk disiapkan pada setiap even,"pintanya lagi.

Lanjut Asy'Ari, terkait gagasan untuk menciptakan inovasi tersebut karena untuk saat ini ia melihat belum optimalnya pembinaan atlit futsal, berbading terbalik dengan animo masyarakat di Kabupaten Aceh Jaya, belum optimalnya pemamfaatan fasilitas sarana dan prasarana olah raga, belum tersedianya petunjuk teknis mengenai perizinan dan standar pengelolaan sarana dan prasarana olah raga dan minimnya prestasi olah raga futsal.

Dan dengan adanya kerjasam serta pembentukan pengurus saat ini diharapkan tersedianya standar pengelolaan sarana dan prasarana olah raga di Aceh Jaya, terlaksananya pembinaan atlit potensial yang berkelanjutan bersama dengan stekholder lainnya dan meningkatnya jumlah atlit berprestasi dan daya saing disetiap even,jelas Asy' Ari.()
Bagikan:
KOMENTAR