Mementum Sumpah Pemuda, PETA Himbau Pemuda Berwirausaha Dan Kawal Investasi

Minggu, 27 Oktober 2019 | 22.49 WIB

Bagikan:

DAILYACEH.COM,CALANG |Dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda, organisasi masyarakat(ormas) Pembela Tanah Air (PETA) Kabupaten Aceh Barat, mengajak para pemuda untuk lebih kreatif dan mempunyai semangat baja dalam menggapai tujuan.

amirudin Sekjen PETA Aceh ke media ini ( minggu 27/10/2019) menyampaikan dengan momentum sumpah pemuda benar benar harus di jadikan kilas balik bagaimana para pemuda terdahulu bersumpah mendirikan republik ini hingga berhasil mempertahanan nya saat agresi militer belanda.

" Namun di era sekarang ini pemuda tidak di tuntut untuk berperang melawan penjajah, namun pemuda sekarang harus berani membangun usaha kecil dan menengah agar terwujud nya kesejatraan masyarakat" ungkap Amirudin.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan pemuda sekarang di tuntut agar mampu membuka lapangan kerja sendiri sehingga mampu menyediakan lapangan kerja, bukan hanya berharap menjadi pegawai negeri sipil.

Selain itu Amirudin juga mengajak para pemuda untuk menjadi garda pengawal investasi di Aceh umum nya dan Aceh Barat khusus nya.

" sebab dengan mengawal investasi akan berjalan dengan baik maka banyak pemuda yang bisa bekerja di tanah nya sendiri", tutur Amirudin. (Kh)
Bagikan:
KOMENTAR