Pasca Banjir, Puluhan Hektar Jagung Di Teupin Ara Gagal Panen

Sabtu, 26 Oktober 2019 | 18.22 WIB

Bagikan:
Lahan jagung milik masyarakat di Desa Teupin Ara, Kecamatan Teunom, Aceh Jaya mati akibat banjir.(
DAILYACEH.COM,CALANG | Pasca banjir yang melanda kawasan Kecamatan Teunom dan Pasie Raya Kabupaten Aceh Jaya, Puluhan Hektar tanaman Jagung siap panen mati terkena banjir yang saat ini masih mengendap di lahan.

Syafaruddin ketua kelompok tani setempat ke media ini menyampaikan lahan jagung yang mati akibat banjir ada beberapa titik lokasi. Akibatnya para petani mengalami gagal panen karena semua jagung yang diperkirakan siap panen tidak bisa lagi dipanen.

Menurut Syafaruddin, terendam lahan jagung akibat muara yang berada di Desa Paya Baroe yang biasanya mengaliri air selama ini telah tertutup dengan pasir, sehingga air tidak bisa mengalir dengan cepat.

" Muara yang biasa mengaliri air, saat ini sudah tertutup dengan pasir, sehingga air hujan atau sisa banjir kemaren mengendap dilahan jagung masyarakat," kata Syafaruddin.

Bukan hanya Syafaruddin, Burhandi petani lainnya juga mengucapkan hal yang sama, Pasca banjir di desanya bukan hanya lahan jagung yang siap panen, lahan padi yang baru saja ditanami juga ikut mati lantaran air yang mengendap dipersawahan masyarakat.

Untuk itu, dirinya mewakili petani lainnya berharap ada perhatian dari pihak pemerintah Aceh Jaya dalam hal ini Dinas terkait untuk segera menangani air yang mengendap lahan pertanian di desa mereka.

" kami berharap ada perhatian pemerintah untuk bisa menangani air yang mengendap di lahan pertanian warga dengan cepat agar lahan jagung dan padi tidak terlama mengendap air pasca banjir kemarin," harap Burhandi.()
Bagikan:
KOMENTAR