Sempat Macet Akibat Longsor, Lintas Barsela Kembali Lancar

Senin, 14 Oktober 2019 | 15.51 WIB

Bagikan:
Mobil besar serang melewati kawasan longsor di penggunungan geurutee, Kecamatan Jaya, Aceh Jaya. (14/10/2019)
DAILYACEH.COM,CALANG | Arus Barat Selatan Provinsi Aceh kembali lancar setelah dilakukan pembersihan tumpukan longsor yang beberapa jam sebelumnya menutupi jalan di penggunungan Geurutee Kecamatan Jaya Kabupaten Aceh Jaya.

Dari amatan di lokasi, pembersihan jalan yang sempat longsor dilakukan setelah mengerahkan satu unit mobil alat berat. Pembersihan tersebut turut di saksikan langsung oleh pihak Bina Marga PUPR Provinsi Aceh yang dikawal oleh pihak keamanan dan tim BPBK Aceh Jaya.

Rijaldi staf Bina Marga PUPR Aceh saat diwawancarai menyampaikan, kejadian longsor tebing gunung geurute diperkirakan pada siang tadi sekira pukul 12.30 wib.

Untuk saat ini, telah mengerahkan satu unit alat berat untuk membersihkan batu yang longsor ke badan jalan. Akibatnya jalur lintas di wilayah Barsela saat ini masih terganggu.

" Saat ini, petugas sedang melakukan pembersihan badan jalan dengan mengerahkan satu unit alat berat, dan untuk akses ke wilayah Barsela sudah kembali lancar walaupun dengan sistim buka tutup yang dilakukan oleh petugas," jelas Rijaldi.

Masih kata Rijaldi, ia juga mengharapkan pada segenap pengguna jalan baik roda dua maupun roda dan lebih harus tetap hati-hati, dimana kawasan penggunungan geurutee sedang hujan.

" Kawasan penggunungan geurutee saat ini sedang hujan, kami mengharapkan tetap menjaga keselamatan dan waspada saat memasuki daerah tersebut karena sangat rawan akan longsor," tutup Rijaldi.()
Bagikan:
KOMENTAR