Desa Padang Kleng Gelar Debat Terbuka Calon Keuchik Periode 2020-2025

Sabtu, 30 November 2019 | 09.34 WIB

Bagikan:
Debat terbuka calon kepala desa di Desa Padang Kleng Kecamatan Teunom, Aceh Jaya, jum'at malam 29/11/2019.
DAILYACEH.COM,CALANG | Pemilihan Kepala Des Padang Kleng periode 2020-2025 Kecamatan Teunom Kabupaten Aceh Jaya berlangsung dengan meriah, dimana ajang pemilihan Kepala Desa ( Keuchik) di desa tersebut, pihak panitia pemilihan menggelar debat kandidat yang dilaksanakan secara terbuka penyampaian visi-misi calon kepala desa.

Debat terbuka para calon Kepala Desa berlangsung di halaman menasah setempat yang turut disaksikan oleh masyarakat setempat, jum’at malam 29/11/2019.

Debat terbuka calon kepala desa Padang Kleng Periode 2020-2025 merupakan tahapan terakhir bagi para calon untuk memaparkan visi misinya dihadapan masyarakat.

Debat Calon Kepala Desa tersebut menghadirkan satu panelis yaitu dari Zahrul Fuadi, SE,MM tokoh muda Kecamatan Teunom dengan mengajukan sejumlah pertanyaan yang dilontarkan kepada calon kepala desa 2020-2025 tentang isu-isu yang berkembang di Desa ( Gampong) diantaranya isu korupsi di jajaran pemerintah, tentang membangun desa jika dana desa tidak ada lagi,tentang isu narkoba dan langkag nyata dalam bidang agama.
 Acara debat yang digelar panitia pemilihan ini menarik perhatian warga Desa Padang Kleng dan sekitarnya karena Calon yang bertarung dalam pemilihan Kepala Desa Padang Kleng periode 2020-2025 merupakan orang-orang yang mempunyai power didalam desa dan muda.

Dan ketiga calon yang maju dalam pemilihan Keuchik antara lain Rajudin Walad nomor urut 1, Nazar SH nomor urut 2 dan Samsul Bahri nomor urut 3.

Pada sesi Debat terbuka ini, para panelis memberikan sejumlah pertanyaan isu-isu aktual dan penajaman visi misi yang dipandu oleh Moderator Arwin, dan Para calon megemukakan ide, gagasan dan komitmennya untuk membangun Desa Padang Kleng.

Suasana debat semakin meriah ketika para calon saling beradu argumentasi dalam sesi game dimana ketiga calon masing-masing memilih satu kata kunci dalam amphlop dan mengajukan pertanyaan kepada calon lainnya.


Anwar Ketua Tuha 4 Desa setempat mengemukakan digelarnya penyampaian visi miis secara terbuka dan pelaksanaan debat terbuka ini dilaksanakan didesanya untuk mendapatkan calon kepala desa atau keuchik yang handal dan mempunyai pemikiran-pemikiran yang bagus dalam membangun desa jika calon kepala desa tersebut terpilih nantinya.

Ia juga mengemukakan, debat terbuka calon kepala desa yang dilakukan pihaknya merupakan yang pertama dilaksanakan di Kecamatan Teunom dan bisa juga pertama di Kabupaten Aceh Jaya, serta berharap kegiatan seperti ini bisa di ikuti oleh desa-desa lainnya untuk mendapatkan kepala desa yang benar-benar bisa memimpin desanya, ungkap Anwar.

Sementara Sekretaris Kecamatan Teunom, Teuku Nazaruddin menyampaikan debat terbuka yang dilaksanakan oleh panitian pemilihan kepala desa di desa tersebut pihaknya sangat menyambut baik dan sangat bagus, dimana masyarakat bisa mendengar langsung penyampaian visi misi yang disampaikan oleh para calon kepala desa.

Dan dirinya juga mengharapkan dengan adanya debat ini masyarakat Desa Padang Kleng bisa mendapatkan Kepala Desa yang lebih baik dalam membangun desanya selama 6 tahun kedepan, sehingga apa yang bisa diharapkan bisa tercapai hendaknya dalam kemajuan desa mereka.
“ Debat seperti ini sangat bagus dilaksanakan oleh desa-desa dan berharap ini bisa dilanjutkan atau dilaksanakan oleh desa lainnya di Kecamatan Teunom untuk mendapatkan para kepala desa yang benar-benar bisa membawa perubahan dan memajukan desanya”, pinta Teuku Nazaruddin. ( Mus)



Bagikan:
KOMENTAR