Kodim Aceh Jaya Gelar Donor Darah, 76 Kantong Terkumpulkan

Senin, 11 November 2019 | 16.51 WIB

Bagikan:
Personil Kodim Aceh Jaya gelar donor daerah bertempat di Makodim setempat, (11/11/2019)

DAILYACEH.COM,CALANG - Kodim 0114/Aceh Jaya menggelar kegiatan donor darah dalam rangka kegiatan Serbuan Teritorial ( Serter ) di wilayah tersebut. Kegiatan ini berlangsung di aula Makodim Desa Bahagia Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya, Senin (11/11/2019).

Pada pelaksanaanya Kodim 0114/Aceh Jaya bekerja sama dengan Palang Merah Indonesai (PMI ) Kabupaten Aceh Jaya dan Kota Banda Aceh.

Selain prajurit TNI Kodim 0114/Aceh Jaya kegiatan donor darah ini turut diikuti dari berbagai kalangan seperti Personil Polres Aceh Jaya, Brimob Calang, Yonif 116/GS, Bank Aceh Syariah, RSUD Teuku Umar, Siswa SMAN 1 Calang, Pemda Aceh Jaya, Satpol PP, masyarakat dan lainnya.

Total darah yang terkumpulkan dalam kegiatan donor darah ini sebanyak 76 kantong.

Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya Letkol Kav Andhie Suryatama melalui Pasiter Kapten Inf Hendri Sanova mengatakan kegiatan donor darah tersebut merupakan program serbuan teritorial Kodam Iskandar Muda tahun 2019. Kegiatan donor darah ini bertujuan menumbuhkan hubungan yang baik antar lintas sektoral dan diharapkan mampu membantu kesulitan masyarakat yang membutuhkan.

“ Diharapkan dengan kegiatan donor darah ini akan dapat membantu mengatasi kesulitan masyarakat yang membutuhkan, kita ingin membantu memenuhi kebutuhan unit transfusi  darah di PMI Kota Banda Aceh  sehingga dapat membantu warga yang membutuhkan “ kata Sanova.

Sementara itu Wakil Ketua Bidang Pelayanan Kesehatan PMI Kota Banda Aceh Drs. Nasruddi M.Sc yang turut hadir di lokasi acara mengatakan  PMI Kota Banda Aceh akan membantu menyalurkan sumbangan darah yang terkumpul kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Apa yang kita dapatkan hari ini   (sumbangan darah) akan  kita berikan kepada masyarakat yang membutuhkan, PMI sebagai perantara untuk menyalurkan donor dari bapak – bapak sekalian yang ada disini, “ ujarnya.

Dalam rangkaian kegiatan Serbuan Teritorial ini Kodim 0114/Aceh Jaya melaksanakan donor darah dan membenahi sejumlah meunasah dan TPA di Kabupaten Aceh Jaya beberapa hari lalu.()
Bagikan:
KOMENTAR