Kodim Aceh Jaya Latih Warga Budi Daya Pepaya, Jeruk Dan Lele

Selasa, 26 November 2019 | 14.24 WIB

Bagikan:

DAILYACEH.COM,CALANG | Kodim 0114/Aceh Jaya menyelengarakan pelatihan tentang budi daya tanaman papaya, jeruk, dan ikan lele bagi masyarakat Kabupaten Aceh Jaya.

Kegiatan ini dilaksanakan secara terpusat di Desa Dayah Baroe Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya, Selasa (26/11/2019).

Lokasi kegiatan tersebut berlangsung di kebun pepaya dan kolam lele salah satu perwira Kodim 0114/Aceh Jaya Kapten Inf Samsudin sehingga warga yang hadir dapat melihat secara langsung proses budi daya tersebut.

Kapten Inf Samsudin pada kesempatan ini menyampaikan tentang pengalamannya menekuni usaha kebun papaya dan ternak ikan lele, bahkan pria yang menjabat Danramil 03/Lageun ini  mengungkap jumlah penghasilan yang diperolah dari usaha sampingannya tersebut.

Amatan di lokasi tamu undangan yang berasal dari Sembilan kecamatan dalam Kabupaten Aceh Jaya ini sangat antusias bahkan mereka berkali – kali mengajukan pertanyaan mulai dari  cara penyamaian bibit pepaya hingga pemasarannya.

“ Banyak nomor toke sama saya, pepayanya yang tidak cukup, “ kata Kapten Inf Samsudin disambut galak tawa warga.

Selain itu budi daya tentang tanaman jeruk juga disampaikan kepada warga melalui petugas penyuluh dari Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Aceh Jaya.

Pasiter Kapten Inf Sanova menjelaskan bahwa kegiatan pelatihan ini merupakan bagian dari Pembinaan Teritorial Terpadu Kodim 0114/Aceh Jaya tahun 2019 dan berharap ilmu dan pengtahuan yang disampaikan dapat membantu masyarakat.
Bagikan:
KOMENTAR