Mahasiswa Tiga Kecamatan Di Aceh Jaya Di "Peusijuk" Bersama

Senin, 18 November 2019 | 20.41 WIB

Bagikan:
Acara sambut mahasiswa Aceh Jaya di Banda Aceh dan Peusijuk secara bersama bagi mahasiswa tiga Kecamatan,(17/11/2019)
DAILYACEH.COM,CALANG|Himpunan Mahasiswa Setia Bakti (hipelmaseba) Himpunan Mahasiswa Darul Hikmah (Hipmad) Dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Sampoiniet (IPMS) Kabupaten Aceh Jaya, menggelar acara silaturahmi bersama sekaligus menepung tawari (Peusijuk) para mahasiswa baru yang akan menuntut ilmu diberbagai perguruan tinggi negeri dan swasta di Banda Aceh.

Kegiatan silaturrahmi sekaligus peusijuk mahasiswa baru yang turut dihadiri Ketua DPRK Aceh Jaya, Camat ketiga panguyuban, Tokoh-Tokoh Aceh Jaya, beserta Alumni Ketiga panguyuban. Pada Minggu (17/11/2019).

Acara yang didukung penuh para mahasiswa Aceh Jaya yang ada di Banda Aceh khususunya ketiga panguyuban tersebut, merupakan program yang sangat bermamfaat bagi adik-adik Mahasiswa baru.

Dalam sambutannya, Marwan Selaku perwakilan ketiga panguyuban, menyatakan bahwa pihaknya sangat berharap kepada Pemkab Aceh Jaya agar sungguh-sungguh membina para mahasiswa asal Aceh Jaya khususnya ketiga panguyuban tersebut.

Menurutnya, paguyuban merupakan tempat para mahasiswa baru melatih kemampuan mereka dalam berorganisasi agar lebih mandiri sehingga mampu bersaing dengan para mahasiswa perguruan tinggi lainnya di seluruh penjuru Indonesia bahkan dunia.

Karena itu, kata Marwan, tanpa ada dukungan dan support serius dari Pemkab Aceh Jaya serta tokoh-tokoh masyarakat Aceh Jaya maka jangan harap paguyuban ini bisa berkembang ke depannya.

“Saya sangat berharap pemerintah dan tokoh Aceh Jaya memperhatikan secara serius teman-teman mahasiawa Aceh Jaya yang sedang menuntut ilmu di perguruan tinggi, khususnya di Banda Aceh,” pintanya.

Harapan senada juga disampaikan Rahmat Hidayat, Selaku ketua panitia Pesijuk ketiga panguyuban. Ia mengajak para mahasiswa yang tergabung dalam paguyuban itu khususnya para mahasiswa yang baru di peusijuk, agar tetap loyal terhadap panguyuban mereka masing-masing dan terhadap Aceh Jaya umum nya. Karena kalou bukan kita yang peduli terhadap daerah kita sendiri, lalu siapa lagi yang akan memperdulikan nya. Ujar Rahmat Hidayat.

“Maju atau mundurnya organisasi ini berada di pundak adek-adek semua. Makanya, tolong curahkan pikiran dan tenaga kalian semua untuk bersama-sama membesarkan paguyuban ini sehingga makin eksis ke depannya,” ujarnya penuh optimis didepan ratusan adek-adek mahasiswa baru.(ril)
Bagikan:
KOMENTAR