Warga Aceh Jaya Tak Terima Bantuan Rumah Untuknya Dialihkan Kepdes

Minggu, 17 November 2019 | 17.17 WIB

Bagikan:
Tgk Supardi (47) warga Desa Ranto Panyang, Krueng Sabee, Aceh Jaya.
DAILYACEH.COM,CALANG | Tgk Supardi, Ms (47) salah seorang warga Desa Ranto Panyang Kecamatan Krueng Sabee Kabupaten Aceh Jaya tidak terima atas pengalihan bantuan rumah dari Baitul Mal yang diperuntukkan untuknya dialihkan kepada orang lain.

Dirinya merupakan salah satu warga miskin yang saat ini belum mempunyai rumah layak huni, jika dibanding dengan para warga lainnya di desa tersebut. Ia juga merupakan tuha 4 dan sebagai Tgk Sagoe tetapi tempat tinggalnya masih menumpang pada rumah orang lain yang saat ini mulai rapuk, bahkan di rumah tersebut dirinya bersama dengan istri dan 4 anak tinggal bersama.

Tgk Supardi ke media ini (minggu 17/11/2019) menyampaikan terkait rumah bantuan dari Baitul Mal Aceh Jaya yang diperuntukkan untuknya, salah seorang staf Baitul Mal atas nama Iswandi pernah mendatangi dirinya untuk menyampaikan hal tersebut kepada dirinya.

Bahkan menurutnya, berdasarkan informasi yang disampaikan oleh staf Baitul Mal tersebut rumah yang diberikan kepadanya segera dibangun pada lokasi yang telah ditetapkan oleh Tgk Supardi.

Tgk Supardi juga merasa heran dan bisa keliru, kenapa rumah bantuan yang seharusnya di bangun untuknya sudah dialihkan kepada orang lain atas nama Ilyas Ali, hal itu ia dapatkan dalam sebuah surat yang ditanda tangani oleh Kepala Desa yang turut di tanda tangani oleh Ketua Tuha 4 setempat.

" Saya tidak terima, kenapa rumah bantuan untuk saya dialihkan kepada orang lain, dan jika bukan diberikan kepada saya kenapa staf Kantor Baitul Mal jumpai saya tentang kepastian salah seorang penerima rumah bantuan tahun 2019 dari Baitul Mal ", kata Tgk Supardi.
Surat Kepala Desa Ranto Panyang tentang pengalihan rumah bantuan dari Bantul Mal Aceh Jaya


Dan menanggapi hal tersebut media ini mencoba menghubungi Kepala Desa setempat namun nomor hand phone tak bisa menanggapinya dan dalam keadaan sibuk.

Sementara Kepala Baitul mal Aceh Jaya, Tgk Kamaruddin saat dihubungi melalui sambungan seluler membenarkan rumah bantuan baitul mal di Desa Ranto Panyang pada tahun 2019 diberikan kepada saudara Ilyas Ali dan saat ini sedang dalam tahap pekerjaan.

Dan terkait bantuan rumah tersebut diberikan kepada Ilyas Ali itu berdasarkan atas surat yang diberikan oleh Kepala Desa setempat yang salah satu isinya Ilyas Ali lebih layak menerima bantuan rumah dibanding saudara Tgk Supardi.

Maka dengan demikian, untuk  Rumah Tgk Supardi saat ini sudah diusul ke Baitul Mal Provinsi untuk mendapatkan rumah bantuan pada tahun 2019, karena Kabupaten Aceh Jaya ada 35 rumah yang mendapatkannya salah satu Tgk Supardi.

" Kami pastikan Tgk Supardi akan mendapatkan rumah bantuan, walau dari Baitul Mal Aceh Jaya batal mendapatkan pada tahun ini," Cetus Tgk Kamaruddin.()
Bagikan:
KOMENTAR